Advertisements

4 Urutan Film Marvel Terbaru yang Sudah dan Akan Liris di Tahun 2023

Urutan Film Marvel Terbaru 2023
Sumber: Kompas

              MCU yang memiliki kepanjangan dari Marvel Cinematic Universe merupakan salah satu film Hollywood yang memiliki cerita yang kompleks. Sebab, dari banyaknya karakter superhero yang ada, para pecinta film Marvel juga harus memahami alur setiap filmnya, karena akan membuat kesulitan memahami jika tidak mengikuti urutan film Marvel.

              Meski begitu, Marvel tetap berhasil menarik perhatian para pecinta film dengan cerita yang menarik. Maka tak heran jika film-film MCU sering menjadi box office di bioskop di seluruh dunia. Ada 5 fase urutan film Marvel yang dimulai sejak 2008 silam. Untuk pembahasan kali ini, akan ada pembahasan mengenai urutan film Marvel fase 5 yang telah dan akan liris di tahun 2023. Berikut ulasannya.

1. Ant-man And the Wasp: Quantumania – 17 Februari 2023

Urutan Film Marvel Terbaru 2023
Sumber: Bandung Insider

Urutan film Marvel terbaru yang berjudul Ant-man and The Wasp: Quantumania ini telah rilis pada bulan Februari 2023 lalu, film ini juga menjadi film Marvel pertama untuk tahun 2023.

Untuk kursi sutradara film marvel Phase 5 ini akan kembali di duduki oleh Peyton Reed. Dan pemeran utama di film ini sebelumnya juga masih sama, yakni Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, dan Michelle Pfeiffer.

Di film Marvel terbaru ini juga akan hadir nama baru seperti Jonathan Majors, yang berperan sebagai Kang The Conquerer. Penampilan Jonathan sebelumnya juga menjadi pertanyaan setelah tampil singkat di serial Loki.

Ant-man and the Wasp: Quantumani menjadi urutan film Marvel yang wajib ditonton karena akan berkaitan dengan film yang akan datang.

2. Guardian of the Galaxy Vol. 3 – 5 Mei 2023

Urutan Film Marvel Terbaru 2023
Sumber: Main main.id

Setelah keluarnya trailer dari Guardian of the Galaxy Vol 3, film ini akan segera tayang di bioskop pada tanggal 5 Mei 2023. Sutradara dari film ini, bernama James Gunn mengungkapkan bahwa ternyata untuk syuting film ini telah dimulai pada November 2021 lalu.

Para pemeran utama dari Guardian of the Galaxy ini sama seperti Vol sebelumnya, yakni Chris Pratt, Dave Bautista, Karen Gillan, Bradley Cooper, Vin Diesel, Pom Klementieff, dan Zoe Saldana.

Hal menarik dari film ini adalah kedayangan aktor Will Poulter yang telah dikonfirmasi akan berperan sebagai Adam Warlock.

Advertisements

James Gunn juga menjelaskan bahwa film ini akan menjadi film terakhir Guardian of the Galaxy, dan para aktor dan akris yang terlibat juga mengatakan bahwa film ini akan menampilak banyak adegan menyedihkan.

Baca juga: Rekomendasi Film Inspiratif

3. The Marvel – 28 Juli 2023

Urutan Film Marvel Terbaru 2023
Sumber: Tribun Wiki

Film Marvel terbaru berjudul The Marvels yang akan tayang pada bulan Juli 2023 ini akan bersinggungan dengan serial Marvel, yakni Ms. Marvel.

Film yang di sutradarai oleh Nia DaCosta ini akan menghadirkan Captain Marvel, Ms Marvel, dan Monica Rambeu. Bukan itu saja, film ini jga akan muncul aktor Korea bernama Park Seo Joon.

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian akhir cerita dari WandaVision, tampaknya karakter Monica Rambeau akan memegang perang yang cukup penting dalam konflik antara peradaban 2 galaxy. Agar tidak bingung, baiknya untuk menonton terlebih dahulu film Marvel berdasarkan kronologi waktu.

4. Blade – 3 November 2023

Urutan Film Marvel Terbaru 2023
Sumber: Bloody

Meski detail cerita masih dirahasiakan, namun sumber mengatakan bahwa film Blade akan menjadi sesuatu yang gelap dan berbeda dengan film Blade sebelumnya.

Blade diciptakan oleh penulis Marv Wolfman dan artis Gene Colan untuk “The Tomb of Dracula” no 10 tahun 1973. Dia adalah manusia setengah dewa yang berburu vampire untuk membalaskan dendam ibunya, yang dibunuh vampire saat kelahirannya.

Baca juga: 3 Ulasan Terkait Sinopsis Film Bima S Animation

Advertisements