Advertisements

Uchiha Itachi merupakan salah satu tokoh yang paling menarik untuk diulas karena dikenal sebagai salah satu karakter yang paling populer dan ikonik dalam serial anime dan manga Naruto. Itachi adalah seorang jenius dalam pertempuran dan seorang ahli strategi yang cerdas, serta memiliki kemampuan Sharingan yang unik. Namun, di balik itu semua, terdapat fakta menarik lainnya yang mungkin tidak banyak diketahui oleh para penggema rNaruto. Berikut ini adalah rangkuman fakta menarik tentang sosok Uchiha Itachi yang perlu kamu ketahui.

1. Karakter Kontroversi

Sumber: Suara.com

Itachi merupakan anggota klan Uchiha yang sangat kuat dan terkenal yang memutuskan untuk menjadi mata-mata untuk Konoha dan membantai keluarganya sendiri. Tindakan Itachi ini membuatnya menjadi salah satu karakter paling kontroversial dalam seri Naruto. Itachi menjadi karakter yang memiliki sejarah kelam dan rumit yang mempengaruhi kepribadian dan tindakannya. Meskipun tindakannya menuai kecaman dari banyak orang, Itachi sebenarnya mempunyai alasan dan tujuan yang mulia dalam melakukan tindakan tersebut, yaitu untuk melindungi desa dan mencegah perang saudara yang akan mengancam perdamaian dunia shinobi.

2. Jenius

Sumber: Dafunda

Itachi mempunyai kemampuan dan keahlian yang luar biasa dalam menggunakan jutsu, terutama dalam hal genjutsu yang merupakan keahliannya yang paling kuat. Genjutsu adalah jenis jutsu yang memanipulasi pikiran dan indera seseorang untuk menciptakan ilusi dan membuat target terjebak di dalamnya. Itachi ahli dalam menguasai genjutsu dan dapat membua tlawannya hampir tidak mampu bergerak atau bertindak. Selainitu, dia juga mampu menguasai elemen api dan mempunyai kemampuan yang sangat tinggi dalam menggunakan senjata seperti shuriken, kunai, dan pedang.

3. Ahli Strategi

Sumber: Dafunda

Selain kemampuannya dalam pertempuran dan jutsu, Itachi mempunyai kemampuan untuk merencanakan dan memprediksi langkah lawannya, bahkan dalam situasi yang sulit dan tak terduga. Sebagai seorang mata-mata Konoha yang menyamar sebagai anggota Akatsuki, Itachi sering kali harus berhadapan dengan situasi yang berbahaya dan kompleks. Namun, ia selalu mampu menemukan solusi yang tepat dan efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Dia juga dikenal sebagai orang yang sangat cerdas dan bijaksana, yang selalu bisa melihat jauh ke depan dan memahami dampak setiap tindakan yang diambilnya.

Advertisements

4. Mempunyai Sharingan Kuat

Sumber: Duniaku.com

Sharingan adalah sebuah kemampuan mata khusus yang memberi penggunanya kemampuan untuk melihat dan meniru teknik yang dilihatnya, membaca gerakan lawan, mengendalikan mereka, dan bahkan melihat masa depan. Itachi mempunyai sharingan yang sangat kuat, yang memberinya kemampuan untuk memprediksi gerakan lawan dan mengambil tindakan yang tepat. Bahkan dalam situasi yang sulit dan tak terduga, Itachi mampu menggunakan sharingannya untuk memperkirakan langkah lawannya dan merespon dengan cepat. Dia juga dapat mengendalikan pikiran orang lain dengan sharingannya, memungkinkannya untuk membuat targetnya terjebak dalam ilusi. Selain itu, Itachi juga mampu menggunakan Mangekyo Sharingan, bentuk evolusi sharingan yang sangat langka dan kuat. Dalam bentuk ini, Itachi memiliki kemampuan untuk menggunakan jutsu seperti Amaterasu, Teknik Api Abadi yang tidak bisa dipadamkan, dan Tsukuyomi, genjutsu yang sangat kuat yang dapat membuat targetnya mengalami rasa sakit dan trauma yang parah.

5. Pahlawan Rasa Penjahat

Sumber: Promilenial

Meskipun banyak orang menganggap Itachi sebagai seorang penjahat dan pembunuh, sebenarnya ia adalah seorang pahlawan yang berjuang untuk melindungi Konoha dan dunia shinobi. Hal ini karena terdapat sebuah misi yang diberikan oleh pihak Konoha yang memintanya untuk menyusup ke organisasi kriminal Akatsuki, yang pada akhirnya ia berhasil melakukan pengorbanan besar dengan menghabisi seluruh anggota klan Uchiha yang berencana melakukan pemberontakan. Misi itu membuat Itachi harus melakukan tindakan-tindakan yang dianggap tidak bermoral oleh banyak orang, termasuk membunuh anggota keluarganya sendiri. Namun, Itachi menganggap bahwa itu adalah pengorbanan yang harus ia lakukan untuk melindungi Konoha dan orang yang dicintainya.

Baca juga: Kumpulan Berita Suga BTS

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Advertisements