Rekomendasi Film InspiratifRekomendasi Film Inspiratif

5-Rekomendasi-Film-Inspiratif-Terbaik-Sepanjang-Masa

Yang namanya motivasi bisa datang dari mana saja. Motivasi ini bisa datang dari orang-orang terdekat, atau bahkan dari aktifitas tertentu. Misalnya, dari menonton film. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan rekomendasi film inspiratif sebagai berikut : 

Rekomendasi Film Inspiratif

  • The Greatest Game Ever Played (2005)

Film inspiratif yang pertama adalah The Greatest Game Ever Played. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang pegolf muda bernnama Francis Ouimet yang awalnya bekerja paruh waktu sebagai Caddy di sebuah klub golf. Namun, kondisi masyarakat pada waktu itu tidak mendukung minatnya. Hal ini bisa dimaklumi, karena pada tahun 1913-an, golf masih dikategorikan sebagai olahraga khusus orang kaya dan bangsawan serta terlarang bagi rakyat miskin. Inspirasi yang bisa diambil dari film ini adalah untuk mengajarkan pada kita semua bahwa untuk tidak menyerah dalam meraih cita-cita walaupun tidak didukung oleh masyarakat bahkan keluarga sekalipun.

Baca Juga : Film Kartun Anak Favorit

  • The Billionaire (2011)

Film inspirasi dan motivasi ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pemuda asal Thailand berusia 26 tahun, bernama Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich. Dalam perjalanan hidupnya menjadi pengusaha yang sukses. Ia banyak mendapatkan hambatan dan rintangan yang menghadang. Ia dipandang sebelah mata, diremehkan, bahkan berusaha disingkarkan oleh banyak oang. Namun, dengan kegigihannya yang terus berjuang Ittipat pun berhasil menjadi seorang pengusaha snack rumput yang sangat laris di pasaran Thailand dengan penghasilan senilai Rp 2,4 triliun per tahun dan memiliki 2.000 karyawan. 

  • Pursuit of Happyness (2006)

Film inspiratif lainnya yang bisa anda tonton adalah Pursit of Happyness. Film ini akan mengisahkan tentang Chris Gardner, seseorang yang berprofesi sebagai salesman alat kesehatan yang mengalami kebangkrutan. Karena sudah tidak memiliki uang dan kesulitan untuk membiayai kebutuhan rumah tangganya, Chris dan anaknya ditinggalkan oleh sang istri. Dalam kondisi putus asa dan frustasi, Chris mencoba usaha dengan berkarier sebagai pialang saham. Yang mana, Chris menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang milik temannya. Namun, kondisi keuangannya yang memburuk sehingga semakin membuat Chris terpuruk. Bahkan, ia beserta anaknya terusir dari rumah yang disewanya, sehingga mengharuskan mereka tinggal di toilet sebuah stasiun kereta api bawah tanah. Namun, dengan kegigihannya yang terus berusaha, ia pun berhasil mendirikan perusahaan pialang saham miliknya sendiri.

  • The Aviator (2004)

Film ini mengisahkan tentang perjuangan awal penerbang dan sutradara Hollywood, Howard Hughes, untuk mencapai kesuksesannya. Namun, perjuangan Howard ini tidaklah mudah karena ia memiliki kelainan yakni Obsessive-Compulsive Disorder (OCD). Walaupun demikian, dengan keterbatasannya itu tidak menghalanginya untuk selalu berusaha menuju kesuksesan. Yang akhirnya, dia pun menjadi seorang sutradara hebat yang banyak menelurkan film-film hebat kelas dunia.  Pelajaran yang bisa diambil dari film ini adalah agar kita jangan pernah menyerah untuk mencapai cita-cita walaupun mengalami keterbatasan.

  • The Blind Side (2009)

Film inspiratif yang terakhir adalah The Blind Side. Film ini merupakan kisah nyata kehidupan Michael Oher di masa muda, yang merupakan seorang atlet American Football yang banyak menerima penghargaan. Sebelum meraih kesuksesan, Oher ini pernah hidup di bawah garis kemiskinan dan kekerasan. Hal inilah yang membuat dirinya kesulitan untuk bersaing. Walaupun hidupnya sangat miskin, namun Oher masih bisa bangkit dari keterpurukannya itu dan tidak pernah menyerah untuk menjadi yang lebih baik. 

Itulah beberapa film yang menginspiratif. Semoga bermanfaat khususnya bagi anda para penikmat film. 

Baca Juga : Cara Memikat Pria Sesuai Hobinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *