Advertisements
Sumber: KapanLagi.com

Drama Korea alias drakor seringkali menampilkan kisah – kisah menarik dengan beragam alur cerita, sehingga tidak heran jika banyak penggemarnya. 

Drama Korea memang selalu menjadi tayangan yang menarik untuk ditonton. Terlebih, produk hiburan dari Negara Ginseng ini relatif memiliki episode pendek, sehingga para penonton tidak perlu penasaran berlama – lama. 

Selalu saja ada drama Korea baru yang menarik untuk ditonton. Jika kamu belum menemukan kisah yang tepat, berikut 6 rekomendasi drama Korea terbaru dan terbaik di tahun 2023 dengan berbagai genre yang bisa kamu jadikan pilihan :

1. The Heavenly Idol

Sumber: Wikipedia

The Heavenly Idol menceritakan tentang Pontifex Lembrary (Kim Min-Kyu), sosok yang memiliki kekuatan ilahi terkuat yang pernah ada. Dia akan berpindah ke dunia lain saat bertarung melawan iblis. 

Kemudian, dia menemukan dirinya di sebuah asrama kecil. Pontifex Lembrary ternyata merasuki tubuh Woo Yeon-Woo, anggota grup idola Wild Animal yang tidak populer. Grup tersebut sudah bersama selama 3 tahun, namun hampir bubar karena mereka kurang sukses. 

2. Oasis

Sumber: Wikipedia

Oasis adalah drama Korea berlatar tahun 1980-an dan 1990-an yang mengisahkan tentang mimpi, persahabatan, dan cinta dari tiga anak muda. Ketiga anak muda tersebut yaitu Lee Du-Hak (Jang Dong-Yoon), Oh Jung-Shin (Seol In-A), dan Choi Cheol-Woong (Choo Yeong-Woo). 

Ketiganya terlibat dalam hubungan yang rumit, dimana Lee Du-Hal jatuh cinta pada Oh Jung-Shin sejak pandangan pertama. Sementara itu, sahabatnya yang bernama Choi Cheol-Woong juga mencintai gadis yang sama namun bertepuk sebelah tangan. Hubungan mereka makin rumit saat Choi Cheol-Woong tidak bisa menerima kekalahan. 

3. Stealer : The Treasure Keeper

Sumber: Kdramadiary

Stealer : The Treasuer Keeper akan tayang perdana pada 12 April 2023. Drama Korea ini menceritakan tentang Hwang Dae-myung (Joo Won), sosok pejabat pemerintah yang tiba – tiba dicurigai memiliki hubungan dengan Skunk, pencuri benda budaya misterius. 

Advertisements

Kemudian Hwang Dae-myung bergabung dengan “Karma” tim pemulihan aset budaya tidak resmi untuk memburu pencuri. Mereka juga melawan para pelaku kejahatan yang kebal akan hukum. 

4. Call It Love

Sumber: AsianWiki

Call It Love adalah drama Korea bergenre romansa, drama, dan melodrama. Drama ini mengisahkan tentang Sim Woo-Joo (Lee Sung-Kyung) yang kehidupannya menjadi sengsara akibat ulah ayahnya dan kekasihnya. 

Setelah kematian sang ayah, dia diusir dari rumahnya oleh wanita yang dikecani ayahnya. Kemudian, Sim Woo-Joo memutuskan untuk membalas dendam pada wanita itu. Dia mulai mendekati Han Dong-Jin (Kim Young-Kwang) yang merupakan anak dari mantan kekasih ayahnya. Sim Woo-Joo mengenal Han Dong-Jin dan menyadari bahwa dia telah jatuh cinta padanya. 

5. Taxi Driver Season 2

Sumber: Kompas.com

Taxi Driver Season 2 adalah drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webcomic “Mobemtaxi” yang ditulis oleh Carlos dan diilustrasikan oleh Lee Jae Jin. Drama ini menceritakan tentang Kim Do Ki (Lee Je Hoon), sosok lulusan Akademi Angkatan Laut Korea yang ibunya dibunuh saat dia masih muda. Sekarang Kim Do Ki bekerja sebagai sopir taksi untuk sebuah perusahaan yang menawarkan layanan “panggilan balas dendam” kepada kliennya. Di season 2 ini, dia bersama timnya kembali menjalankan misi balas dendam untuk kliennya. 

6. Name of God : A Holy Betrayal

Sumber: Cineverse

Name of God : A Holy Betrayal adalah serial dokumenter yang diangkat dari kisah nyata. Serial mengeringkan tentang empat pemimpin Korea yang mengaku sebagai Nabi. Drama Korea ini menyingkap sisi gelap dari kepercayaan yang tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Baca juga: 4 Urutan Film Marvel Terbaru 2023

Sumber: https://tipscantikan.com/

Advertisements