Advertisements
Sumber: SPIN Esports

Ada banyak pengguna sihir kuat di Marvel Cinematic. Sihir menjadi faktor penting di MCU dan akan memainkan peranan penting di Multiverse Saga. Penyihir terkuat ini berpotensi memainkan peranan besar melawan Kang the Conqueror, termasuk Loki dan berbagai variannya.

Lantas, siapa saja penyihir terkuat di MCU? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Clea Marvel

Sumber: Duniaku.com

Clea Marvel merupakan salah satu penyihir yang terkuat di Marvel Universe. Ia mendapatkan kekuatan mistik karena keponakan dari Dormammu.  

Dormammu menguasai Dark Dimension dan menggantikan ayahnya, Pangeran Orini. Selain itu, ibunya Clea yang bernama Umar, berasal dari ras Faitines. Ras ini berasal dari alam semesta Dimensi Gelap.

Clea yang juga biasa dipanggil ‘Doctor Clea Strange’ secara natural memiliki kemampuan untuk terbang dan melayang. Clea Marvel juga bisa mengeluarkan sambaran energi magis, menciptakan perisai energi, melakukan Astral Projection dan juga telepati. Ia juga mampu memanipulasi memori orang-orang dan menanamkan pikiran ke orang lain. Selain itu, Clea juga memiliki kekuatan teleportasi, memanipulasi molekul, hingga mengontrol Flames of Faltine.

2. Scarlet Witch

Sumber: Duniaku.com

Scarlet Witch merupakan seorang penyihir terkuat selanjutnya dalam dunia Marvel. Akan tetapi, kekuatan yang dimiliki oleh Scarlet Witch memiliki beberapa versi.Dalam versi MCU, Scarlet Witch mendapatkan kekuatan ketika berinteraksi dengan Mind Stone.

Sedangkan dalam versi komik, Scarlet Witch alias Wanda Maximoff terlahir sebagai seorang mutan yang memiliki kemampuan probalititas melalui kekuatan sihir yang bernama ‘Hex’. 

3. Enchantress

Sumber: Screen Rant

Enchantress merupakan sosok wanita penyihir yang cukup disegani. Memiliki nama asli Amora, ia merupakan salah satu penyihir yang berasal dari Asgard. Selama bertahun-tahun, ia pernah bergabung dengan Avengers bersama Thor dan menjadi salah satu pendiri dari Masters of Evil. 

4. Hela

Sumber: Duniaku.com

Hela merupakan sosok penyihir terkuat di Asgard yang menyandang gelar sebagai Dewi Kematian. Hela memiliki banyak kekuatan sihir yang memungkinkan dirinya untuk menciptakan ilusi yang sangat meyakinkan.

Advertisements

Bahkan dalam MCU, Hela mampu membangkitkan pasukan Asgard yang telah mati untuk hidup kembali dan bertempur bersamanya.

5. Agamotto

Sumber: League of Comic Geeks

Agamotto adalah Sorcerer Supreme pertama dalam sejarah Marvel. Ia menciptakan beberapa artefak sihir yang sangat kuat yang kini digunakan oleh Ancient One dan Dr. Strange, seperti Orb of Agamotto dan Eye of Agamotto. 

Selain itu, Agamotto juga merupakan salah satu anggota Vishanti bersama ibunya yang juga merupakan Elder Godness Osthur dan Hoggoth. Hoggoth merupakan extra-dimentional entities yang telah melindungi Bumi selama miliaran tahun.

6. Frigga

Sumber: Duniaku.com

Sejak awal Frigga memang dibesarkan penyihir, sehingga pengalaman sihirnya memang bagus. Frigga juga yang melatih Loki sihir.

Selain sihir, Frigga juga sangat pandai menggunakan pedang, seperti yang ia perlihatkan dalam pertarungannya menghadapi Malekith. 

7. Mordo

Sumber: Duniaku.com

Mordo merupakan salah satu penyihir yang kemampuannya paling menonjol di Doctor Strange. Dia menunjukkan kekuatan menarik untuk mencuri kemampuan sihir orang lain. Yang menjadi masalahnya, ia menggunakan kekuatan itu untuk mencuri sihir dari orang yang bahkan bukan ancaman, seperti Jonathan Pangborn. 

8. Doctor Voodoo

Sumber: Duniaku.com

Jericho Drumm A.K.A Doctor Voodoo mendapatkan kekuatannya setelah berguru dengan Papa Jambo dan menyatukan jiwa saudaranya melalui ritual yang menyebabkan Papa Jambo tewas. Doctor Voodoo memiliki banyak kekuatan mistik Loa, arwah dewa Voodoo yang membuat dirinya tahan api, mengontrol api dan bentuk kehidupan yang lebih rendah, bahkan memerintah makhluk hidup tertentu. 

Baca juga: 4 Urutan Film Marvel Terbaru 2023

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Advertisements