6 Lagu Anak-Anak Terbaik Enno Lerian6 Lagu Anak-Anak Terbaik Enno Lerian

6-Lagu-Anak-Anak-Terbaik-Enno-Lerian.

hariancewek.com – Pemilik nama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian atau kerap disapa dengan Enno Lerian merupakan seorang artis cilik era 90-an yang lagu-lagunya sangat hits pada masanya. Diiringi dengan gaya menggemaskan Enno Lerian, lagu anak yang dibawakannya seolah tetap hidup sampai saat ini. Bahkan, karena bakatnya itu, Enno Lerian mampu mencapai kesuksesan di usia yang cukup belia. Wah, prestasi yang sangat membanggakan bukan? Lalu, apa saja lagu anak terbaik Enno Lerian yang pasti membuat masa kecil Anda penuh keceriaan? Berikut daftar lagu terbaik anak dari Enno Lerian.

1. Si Dakocan

Di tahun 1995, lagu Si Dakocan sangat tren. Lagu ini menceritakan tentang seorang dakocan yang memiliki wajah hitam, menyeberang jalan tanpa tengok kanan kiri. Akibatnya, ia terserempet oleh delman yang sedang melaju di jalan raya. Nah, kisah yang diusut lagi Si Dakocan mengajarkan kepada anak-anak untuk selalu berhati-hati. Jangan sampai abai, termasuk saat menyeberang. 

2. Oio

Oio berisikan tentang kisah seorang pemilik hewan peliharaan yang menjaga peliharaannya tersebut dengan baik. Di dalam lagu ini, boleh dikatakan semua binatang khas Indonesia turut disebutkan, seperti kelinci, ayam, bebek, dan lainnya. Ketika hewan-hewan tersebut dijaga dan dirawat, maka mereka akan tumbuh dengan baik. Bahkan, boleh dikatakan, mereka akan berterima kasih dengan si empunya, orang yang merawatnya. 

3. Semua Ada di Sini

Semua Ada di Sini menggambarkan betapa kayanya Indonesia, negeri yang penuh dengan sejuta sumber daya. Dikisahkan, apapun dapat ditemui dari Indonesia. Mulai dari nasi goreng, pisang ambon, dan lainnya, sampai pada kebudayaan yang beraneka macamnya. Keberagaman yang ada ini justru menjadikan Indonesia semakin kaya. Enno Lerian pun mengajak untuk saling membaur dalam perbedaan. Betapa indahnya persatuan yang ada dalam keberagaman. 

Baca Juga : Rekomendasi Film Inspiratif

4. Salaman

Salaman menggambarkan kisah-kasih antara guru dengan para siswa melalui kegiatan berjabat tangan. Di dalam lagu ini, diceritakan apabila setelah libur sekolah, maka anak-anak harus berangkat sekolah untuk memulai tahun ajaran baru. Pada momen ini, tentu mereka akan saling berjabat tangan, baik dengan guru maupun teman sebaya. Layaknya melepas rindu setelah lama tidak bersua, nuansa kebahagiaan melekat pada lagu ini. 

5. Du Di Dam

Du di Dam merupakan lagu ciptaan T. Bob yang dibawakan oleh Enno Lerian. Di dalamnya, diceritakan tentang bahan-bahan masakan yang siap diolah menjadi makanan yang siap disantap. ceritanya, Enno Lerian sebagai orang yang membawakan lagu ini berperan sebagai koki yang menawarkan kepada pendengarnya ingin memakan masakan apa. Dengan gerak-gerik penuh keceriaan, lagu ini mampu membawa anak-anak untuk terus ceria pula. 

6. Si Nyamuk Nakal 

Sejak perilisannya di tahun 1994, lagu Si Nyamuk Nakal yang dibawakan oleh Enno Lerian ini sangat populer di kalangan anak-anak. Pasalnya, bukan hanya sekedar lagu, melainkan Si Nyamuk Nakal pun mengajarkan para anak untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. 

Sebab, dikisahkan apabila lingkungan kotor, maka akan menjadi sarang nyamuk. Yang mana nyamuk-nyamuk tersebut dapat menularkan penyakit kepada manusia. Karenanya, dapat terlihat manakala kebersihan berhubungan dengan kesehatan. Jadi, anak-anak diajak untuk tidak melalaikan kebersihan, terutama pada lingkungan sekitar tempat tinggalnya. 

Lagu yang dibawakan oleh Enno Lerian boleh dikatakan sangat berkarakter, memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri. Juga sangat enak didengar, meskipun diputar berulang kali, tidak akan membuat para pendengar bosan. Terlebih, sebagian besar lagunya yang mengusut konsep keceriaan membuat para pendengarnya pun turut hanyut dalam nuansa penuh kebahagiaan. Mungkin lagu-lagu tersebut membuat Anda merindukan masa kecil yang penuh tawa. 

Baca Juga : 6 Lagu Anak-Anak Terbaik Maissy, Bikin Nostalgia!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *