8 Selebriti Top Amerika Serikat yang Pernah Menjadi Cameo8 Selebriti Top Amerika Serikat yang Pernah Menjadi Cameo

Adele

Memang tidak semua film, baik layar lebar atau yang tayang di televisi memunculkan seorang cameo dalam alur cerita. Lantas apa maksud dan fungsi dari cameo itu sendiri? Cameo adalah kemunculan seseorang yang sudah cukup terkenal atau memiliki nama besar dalam sebuah film dalam waktu yang sangat teramat singkat.

Bahkan peran seorang cameo ini tidak mengubah atau menambah bahkan mengurangi esensi dan alur dari cerita film yang bersangkutan. Mayoritas seorang cameo hanya lewat atau terekam tidak kurang dari 5 detik saja dan terkadang tidak berbicara sama sekali, alias hanya sebagai pemanis saja.

Nah, berikut ini ada beberapa tokoh terkenal yang pernah menjadi cameo di sebuah film, namun jarang ada yang menyadarinya.

Tokoh Terkenal Amerika Serikat Yang Pernah Menjadi Cameo

Matt Damon

Matt Damon

Matt Damon adalah salah satu aktor terkenal Hollywood yang sudah membintangi banyak film layar lebar yang mana salah satunya cukup terkenal, yaitu The Martian. Matt Damon pernah menjadi cameo pada film komedi remaja berjudul Eurotrip yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Pada film tersebut, Matt Damon berperan sebagai vokalis dengan kepala plontos dan telingan yang dipenungi dengan piercing, serta menyanyikan lagu, “Scotty Doesn’t Know.”

Jon Bon Jovi

Jon Bon Jovi

Mungkin banyak bagi para pecinta film berjudul “Sex and the City” tidak menyadari bahwa dalam film tersebut, ada kehadiran seorang bintang rock tahun 80-90-an, Jon Bon Jovi sebagai cameo. Dalam kemunculannya itu, Bon Jovi bertindak sebagai kekasih karakter Carrie. Hanya saja, perannya waktu itu tidak begitu membawa arti karena memang hanya muncul sebentar saja.

Rita Ora

Rita Ora

Selain sebagai musisi, Rita Ora ternyata juga pernah muncul dalam sebuah film berjuluk “50 Shades of Grey.” Dalam film tersebut Rita Ora memainkan karakter Mia Grey atau adik dari sosok karakter Christian. Dalam film tersebut, Rita Ora hanya tampil selama 90 detik saja.

Mike Tyson

Mike Tyson

Mike Tyson, sebelum perannya sebagai seorang ketua mafia dalam sekuel film Cina yang ditayangkan beberapa tahun lalu, Mike Tyson ternyata juga pernah menjadi cameo dalam film berjudul “The Hangover.” Dalam film tersebut, Tyson memerankan dirinya sendiri yang memiliki rumah bagus dan mewah serta memelihara seekora harimau. Kemudian para tokoh utama dalam film The Hangover ini membuat kekacauan di tempat tinggal Tyson dalam film tersebut.

Michael Jackson

Michael Jackson

Pernah ada satu film pendek berjudul “Ghost” yang mana tokoh utamanya diperankan oleh Michael Jackson. Hanya saja, beberapa tahun setelahnya, Michael Jackson sempat muncul dalam sebuah film berjudul “Men in Black II” sebagai cameo hanya dalam 25 detik saja. Dalam film tersebut, Michael Jackson memerangkan seorang alien.

Jean-Claude Van Damme

Jean-Claude Van Damme

Bagi yang menyukai film-film action atau bertemakan kekerasan, pertarungan, darah dan juga aksi-aksi menantang lainnya, pasti mengenal atau setidaknya mengetahui siapa itu Jean-Claude Van Damme. Walaupun sudah sangat terkenal, namun Van Damme pernah menjadi cameo dalam film serial televisi berjudul “Friends.”

Snoop Dog

snoop dogg

Film lawas yang sangat populer di era-1990 an lalu, Baverlly Hills 90210, ternyata juga pernah menampilkan penyanyi rap terkenal, Snoop Dog, dalam suatu adegan di salah satu film serinya. Hanya saja, penampilan Snoop Dog tersebut ada di 90210 reboot bukan yang versi orisinilnya. Dalam film ini, Snoop Dog memerankan dirinya sendiri yang bertindak sebagai seorang selebriti di sebuah acara.

Adele

Adele

Penyanyi lagu terkenal, “Someone Like You,” “Skyfall,” sampai dengan “Hello,” yaitu Adele ternyata juga pernah menjadi seorang cameo dalam film berjudul “Ugly Betty” pada tahun 2009 lalu. Selain itu, kabarnya Adele juga pernah muncul di film lain, Riverdale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *