Dengan 3 Tips Berikut, Tak Ada Lagi Yang Namanya I Hate MondayDengan 3 Tips Berikut, Tak Ada Lagi Yang Namanya I Hate Monday

monday

Duh, baru juga libur sebentar, tahu-tahu sudah hari Senin saja! Apa Anda juga sering berpikir seperti ini? Mungkin Anda salah satu orang yang mengalami Monday Disease alias penyakit hari Senin. Slogan utama dari para ‘penderita’ penyakit ini adalah I hate Monday atau ‘saya benci hari Senin’. Sebenarnya, kondisi ini merupakan ketidaksiapan psikologis di mana para pekerja merasa sangat malas untuk masuk di hari Senin.

Sebabnya ada banyak, bisa karena masih ingin menikmati liburan, ada beban pekerjaan yang belum terselesaikan, atau merasa di hari Senin akan lebih banyak pekerjaan yang berat. Tapi bukan berarti ‘penyakit’ ini tak bisa disembuhkan, ya! Kalau Anda ingin berhenti membenci hari Senin, cobalah beberapa tips berikut ini:

Tips Membuat Senin-mu Menyenangkan

Nikmati hari Minggu sebaik-baiknya

Salah satu penyebab banyak orang membenci hari Senin adalah karena mereka belum puas menikmati liburan. Kalau memang ini penyebabnya, maka manfaatkanlah sebaik mungkin hari libur Anda. Di hari Sabtu atau Minggu, jangan melakukan aktivitas yang tidak disukai, misalnya berdesakan di pasar atau menempuh perjalanan jauh untuk mengunjungi kerabat. Tak masalah kalau Anda memanfaatkan hari libur untuk bermalas-malasan seharian di rumah, mandi sehari sekali, tak memasak dan membeli makanan yang dijual para pedagang di depan rumah, atau juga membiarkan lantai tidak disapu. Salah besar kalau Anda berpikir hari libur harus dimanfaatkan untuk bersih-bersih rumah. Hari libur harusnya digunakan untuk beristirahat dan melepaskan stres selama seminggu penuh.

Baut daftar kegiatan sebelum hari Senin

Karena terlalu menikmati liburan, banyak orang yang pada akhirnya melupakan tugas mereka di hari Senin dan kaget ketika bos menanyakannya. Nah, hal ini pun pada akhirnya bisa menimbulkan stres yang membuat Anda membenci hari Senin. Maka dari itu, pada Jumat sore sebelum pulang kantor, buatlah daftar aapa saja yang perlu disiapkan pada hari Senin. Sebisa mungkin selesaikan semuanya di hari Jumat sehingga Anda memiliki waktu bersantai di akhir pekan. Anda pun bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman tanpa perlu memikirkan beban pekerjaan.

Buat hari Senin jadi lebih menyenangkan

Sebagian besar kegiatan menyenangakan selalu dijadwalkan di akhir pekan, misalnya saja kencan bersama pasangan, nonton film dengan sahabat karib, atau makan bersama rekan kerja. Bagaimana kalau sesekali aktivitas yang menyenangkan seperti itu dipindah ke hari Senin? Anda pun akan menjadi lebih bersemangat menanti hari Senin dan tak merasakan segala kesulitan yang ada di kantor karena tak sabar untuk segera pulang kerja. Cara ini juga ampuh membuat stres menghilang karena Anda bisa melampiaskan rasa lelah di kantor dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Mulai sekarang, tak usah takut lagi pada hari Senin, ya! Hari Senin tak berbeda dengan hari lainnya dan baik buruknya sangat tergantung pada bagaimana Anda menyikapinya. Dengan memulai awal minggu yang positif, sudah pasti kegiatan sepanjang minggu akan berjalan lebih lancar. Selamat menyambut hari Senin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *