Love Yourself, Berikan 4 Hadiah Ini Pada Diri Anda SendiriLove Yourself, Berikan 4 Hadiah Ini Pada Diri Anda Sendiri

cara menghargai diri sendiri

Sebagai makhluk sosial yang hidup berdampingan dengan orang lain, Anda tentu selalu berusaha memberikan hal terbaik untuk orang di sekitar Anda. Tak pernah lupa membawakan camilan untuk tim kerja di kantor, selalu menelepon orang tua setiap hari, menyiapkan surprise untuk pasangan, menabung untuk mengajak liburan anak, atau juga selalu lembur supaya bisa menyenangkan hati bos. Anda mungkin tak merasa terbebani dengan itu semua karena melakukannya dengan dasar keikhlasan. Tapi pernahkan sekali saja Anda berpikir untuk membahagiakan diri sendiri?

Ya, diri Anda juga layak dicintai dan diberi perhatian spesial. Anda memangĀ  bisa mendapatkannya dari orang lain, tapi jujur saya, kadang hal tersebut tak sesuai dengan selera Anda, kan? Anda bisa lho, mencoba lebih mencintai diri sendiri dengan melakukan hal-hal seperti berikut ini:

Cara Menghargai Diri Sendiri Atas Kinerja

Beli bunga favorit

Pasti senang sekali kan, rasanya kalau ada seseorang yang membelikan Anda bunga? Tak perlu menunggu sampai ada yang memberi, sesekali belilah sendiri bunga favorit Anda. Letakkan bunga itu di tempat yang sering Anda lihat, entah meja kantor ada di dalam kamar tidur. Percayalah, setiap kali melihat bunga itu Anda akan merasa lebih baik dan lebih ceria.

Jalan-jalan saat weekdays

Sesekali lupakan pekerjaan dan ambil satu hari untuk berjalan-jalan sendirian. Saat bersama pasangan atau anak, Anda tentu lebih mengutamakan datang ke tempat yang mereka sukai. Mumpung ada kesempatan sendiri, Anda bisa berkeliling ke toko baju yang sudah lama Anda incar, bersantai sambil minum kopi di kafe, atau berburu barang antik untuk dipajang di rumah. Selain bisa menghabiskan waktu dengan kegiatan yang Anda sukai, cara ini juga dapat mengurangi rasa stres.

Keluarkan uang lebih untuk sesuatu yang Anda suka

Selama ini Anda mungkin membeli lipstik dengan harga murah demi bisa menghemat uang untuk kebutuhan anak. Atau Anda selalu mengembalikan lagi sekotak salad saat berbelanja karena berpikir ulang kalau harganya terlalu mahal, sedangkan salad bisa dibuat sendiri di rumah. Terlihat sepele, tapi sebenarnya hal tersebut bisa mengurangi kebahagiaan Anda. Sesekali, cobalah untuk tidak terlalu perhitungan dan belilah sesuatu yang memang Anda sukai.

Makan sesuatu yang Anda suka

Kalau sudah berumah tangga, Anda jelas lebih banyak memasak makanan yang disukai anak dan suami. Saat makan di restoran, seringkali Anda harus menahan diri untuk memesan mie super pedas favorit karena biasanya anak pun ikut mencicipi. Tak ada salahnya lho, untuk membeli makanan yang memang Anda sukai dan melupakan sejenak segala hal yang selama ini membuat Anda ragu. Atau Anda juga bisa membeli bahan mentah dan membuat masakan yang Anda sukai di rumah.

Mencintai diri sendiri tanpa Anda sadari bisa membuka banyak hal positif yang selama ini tersembunyi. Anda menjadi lebih awet muda, tidak terlalu banyak pikiran, lebih optimis dalam menjalani hidup, dan tentu saja bisa membagikan cinta lebih banyak kepada orang-orang di sekitar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *