mimpi-digigit-ular
Advertisements

hariancewek.com – Pernahkah Anda mimpi digigit ular? Kebanyakan orang yang mimpi digigit ular adalah orang yang takut dengan ular. Ketakutan yang dirasakan akan terus dibayangkan hingga akan masuk ke dalam dunia mimpi. Berikut adalah alasan orang takut dengan ular dan cenderung sering mimpi digigit oleh ular.

1. Ketakutan yang Berlebih atau Phobia

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu juga dengan ketakutan berlebihan atau phobia. Seseorang yang phobia akan terus berpikir yang lebih tentang hal yang ditakutinya. Pikirannya akan terus terfokus dengan hal ditakuti. 

Seseorang phobia ular biasanya akan sering mimpi bertemu ular. Bayangan dan pikiran dalam dirinya akan mendorongnya untuk memimpikan ular. Dengan bermimpi seperti ini tak sedikit orang akan lebih takut dengan ular.

2. Pengalaman Buruk dengan Ular

Pengalaman yang buruk tentang ular akan menimbulkan trauma tersendiri dengan waktu yang lama. Apalagi pengalaman buruk itu datang pada saat masa kecil. Pengalaman buruk masa kecil akan terus terbawa hingga dewasa bahkan susah dihilangkan dan bahkan sering terbawa hingga ke mimpi.

Mimpi digigit dengan ular juga merupakan salah satu pengalaman buruk. Mimpi ini juga dapat menjadi salah satu alasan seseorang takut dengan ular. Apalagi mimpi itu terus diingat dan tidak hilang saat Anda sudah bangun dari tidur Anda.

3. Ditakut-Takuti Teman atau Kerabat

Menakut-nakuti seseorang dengan suatu hal bukanlah hal yang baik. Terlebih hal tersebut merupakan phobia yang dimiliki. Mungkin seseorang itu sudah berusaha untuk menghilangkan ketakutannya. Namun malah ditakut-takuti dan membuat ketakutannya menjadi jadi.

Pada saat ditakut-takuti, seseorang akan selalu terbayang-bayang. Terpikirkan betapa mengerikannya hal tersebut dan kemudian terbawa masuk dalam mimpi. Mimpi yang dialami seseorang dapat menjadi alasan seseorang takut terhadap sesuatu yang dimimpikannya. 

Advertisements

4. Sering Adanya Media yang Menayangkan

Siapapun dapat mengunggah video atau gambar di dalam media sosial. Entah itu dalam hal yang lucu dan menyenangkan ataupun suatu gambaran negatif. Gambar negatif yang ditunjukkan media tentang ular yang menggigit manusia juga bisa menjadi alasan seseorang takut dengan ular. 

5. Mendengar Berita Buruk Tentang Ular

Mendengarkan berita buruk tentang ular dari pengalaman orang lain juga dapat menyebabkan seseorang takut ular. Mendengarkan berita buruk yang dialami orang lain dapat membuat Anda ikut merasa takut. Rasa takut akan muncul karena kecemasan dari dampak buruk berita tersebut.

Baca Juga: Ramalan 5 Zodiak Dalam Percintaan Hari Ini

6. Kurang Cukup Tidur

Perubahan jadwal tidur yang sangat ekstrim dan membuat tidur menjadi tidak teratur dapat menyebabkan mimpi buruk. Seseorang yang menderita insomnia atau susah tidur akan rentan mengalami mimpi buruk. Misalnya  mimpi buruk seperti digigit oleh ular.

Dengan mimpi buruk digigit oleh ular akan membawa ketakutan pada orang tersebut, Mungkin di hari berikutnya saat susah tidur pun orang tersebut akan memikirkan hal-hal yang menakutkan lainnya tentang ular. Inilah yang membuat seseorang takut dengan ular.

7. Menonton Film yang Mengerikan

Genre film yang Anda tonton dapat mempengaruhi bagaimana mimpi Anda. Saat Anda menonton film yang mengerikan maka Anda juga akan memungkinkan mimpi buruk. Cerita yang mengerikan bisa saja teringat saat Anda tidur sehingga akan menyebabkan mimpi buruk saat itu.

Demikianlah penyebab seseorang sering mimpi digigit ular. Mimpi datang dari diri sendiri dan apa yang Anda pikirkan. Sehingga tak jarang orang yang takut ular malah sering memimpikannya. Karena yang ada di dalam pikirannya adalah ketakutan dengan ular.

Advertisements