Musik Dangdut yang PopulerMusik Dangdut yang Populer

musik dangdut populer

Musik dangdut merupakan jenis musik asli Indonesia. Sehingga tidak heran kalau musik dangdut ini sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Walaupun dulu dangdut ini pernah dicap sebagai lagu rakyat jelata, dan hanya diminati oleh orang tua saja.

Namun stigma ini dibantah pada saat ini, dimana dangdut ini banyak disukai oleh semua lapisan masyarakat, bukan hanya rakyat biasa saja, namun dari para penguasa dan orang kaya-kaya juga menyukainya. Selain itu, dangdut ini juga disukai oleh berbagai usia, baik itu orang tua, anak remaja, bahkan anak-anak. Berikut beberapa musik dangdut yang populer :

  • Jaran Goyang

Tentunya, lagu dangdut yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Yah, lagu ini merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Nella Karisma yang berjudul “jaran Goyang”. Lagu ini menceritakan tentang keputusasaan seseorang yang cintanya ditolak oleh sang pujaan hati, dan merasa cintanya dikhianati oleh pujaan hatinya yang pada akhirnya ia pergi ke salah satu guru spiritual atau sering disebut dengan dukung. Dan ia pun meminta bantuan, agar pujaan hatinya mau untuk menerimanya. Selain itu, lagu ini mempunyai irama yang menyenangkan dan mempunyai lirik yang mudah diingat.

musik dangdut populer

  • Bojo Galak

“Bojo Galak” ini memiliki arti tentang seseorang yang berjuang dan bekerja, meskipun memiliki seorang bojo atau istri yang galak dan suka bertindak semena-mena. Lagu ini, merupakan lagu yang diciptakan grup duo Pendhoza. Selain itu lagu ini mempunyai lirik yang menceritakan tentang kekesalan terhadap istrinya yang suka marah-marah, tetapi ia menerima istrinya itu apa adanya dan siap mencintainya sampai akhir hayat.

  • Sayang

Lagu “Sayang” ini merupakan lagu yang begitu booming di tahun 2018, lagu ini merupakan lagu yang diciptakan oleh Anton Obama yang telah dibawakan oleh beberapa penyanyi salah satunya adalah Vi Vallen.Untuk lagu ini, menceritakan tentang seseorang yang merelakan orang yang disayanginya. Tetapi, sosok itu malah pergi dengan orang lain. Lagu “Sayang” ini, merupakan salah satu lagu sendu melow yang mendapat tanggapan luar biasa bagi para penikmat musik tanah air. Lagu ini, mengeluarkan irama yang merdu dan ditambah lagi mempunyai lirik yang dalam. Sehingga, lagu ini membuat para pendengarnya sangat menikmati untuk mendengarnya.

  • Banyu Langit

Lagu “Banyu Langit” ini merupakan salah satu lagu campursari  dari salah satu penyanyi legendaris Indonesia, yaitu Didi Kempot. Selain itu, lagu ini juga menggunakan bahasa Jawa yang menceritakan tentang seseorang yang sangat merindukan kekasihnya dan menantikan kekasihnya tersebut untuk kembali ke pelukannya. Lagu ini sempat dibawakan oleh penyanyi dangdut koplo yaitu Nella Karisma, dan mendapatkan record mencapai 44 juta view. Meskipun tergolong lagu yang selow dan mellow, tetapi irama dari lagu dangdut ini  tetap bikin anda terus bergoyang.

Itulah beberapa lagu dangdut yang dinobatkan sebagai yang terpopuler di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *