Pengen Bikin Masker Wajah Anti Ribet, Inilah 7 Resep Masker Rumahan No Ribet untuk AndaPengen Bikin Masker Wajah Anti Ribet, Inilah 7 Resep Masker Rumahan No Ribet untuk Anda

Pengen Bikin Masker Wajah Anti Ribet, Inilah 7 Resep Masker Rumahan No Ribet untuk Anda

Merawat kulit adalah sebuah keharusan bagi kaum wanita mulai dari kulit wajah hingga kulit tubuh di mana kulit yang bersih dan terawat akan menampakan bukan hanya kecantikan tapi inner beauty wanita tersebut. Sayangnya kebanyakan wanita malas untuk merawat wajah karena ribet bikin masker ini itu belum lagi harus beli dengan harga yang tidak murah tapi jangan kalah ada banyak cara untuk bikin masker wajah anti ribet dengan bahan dasar yang ada di dapur seperti 7 resep berikut ini

1. Tumpas wajah kusam dengan scrub yang manis

Banyak orang suka mengkonsumsi gula sebagai pemanis minuman maupun makanan tapi tidak banyak orang terutama wanita yang menggunakan gula untuk membersihkan dan mencerahkan wajah padahal efektif banget lho. Siapkan dua sendok gula pasir dan campurkan dengan satu sendok minyak kelapa plus satu sendok minyak zaitun jika punya setelah itu gosok pelan-pelan ke wajah sambil dipijat selama 10 menit, campuran ini akan membuat kotoran kotoran dari pori-pori Anda terangkat sehingga wajah semakin bersinar.

2. Bikin wajah sehat dengan makanan sehat

Kita semua pasti setuju kalau oatmeal adalah makanan sehat yang bagus untuk diet dan melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya tapi tahukah Anda kalau oatmeal ini bisa dijadikan masker untuk wajah yang sangat efektif? Campurkan oat secukupnya dengan sedikit yoghurt atau susu dan sedikit air kemudian aplikasikan secara merata pada wajah sambil dipijat-pijat selama beberapa menit, masker ini ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu wajah semakin bercahaya.

3. Ampas bukan berarti tidak berguna

Anda dan pasangan mungkin sangat suka minum kopi di malam hari atau di pagi hari tapi jangan salah, ampas kopi bekas minuman Anda itu sangat efektif sebagai masker wajah lho daripada hanya jadi penghuni tempat sampah. Ambil ampas kopi dan campurkan dengan minyak almond lalu balurkan ke wajah sambil dipijat, masker ini membantu membuat kulit Anda bebas kusam dan kering sekaligus menjaga agar kulit tidak dehidrasi.

4. Bukan bubur tapi masker tepung beras dan madu

Jika membaca komposisi masker yang keempat ini Anda pasti akan terpikirkan bahan-bahan bubur yang enak dan kenyal itu, tapi kali ini kita tetap akan membuat masker untuk kepentingan wajah ya. Campurkan tepung beras secukupnya dengan satu sendok madu lalu oleskan ke wajah sambil dipijat lembut selama 10 menit sebelum dicuci, masker ini bantu mengangkat sel kulit mati hingga bikin kulit wajah tampak lebih cerah dan sehat.

5. Si asin yang bikin cantik

Selain gula, temannya satu ini juga ternyata bermanfaat dan sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah yaitu si asin garam. Campurkan garam secukupnya dengan bubuk kunyit dan sedikit air lalu aplikasikan ke wajah secara merata sambil dipijat lembut, masker ini membantu mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati juga lho.

7. Si orens manis yang bikin makin kenyal

Pepaya adalah salah satu buah buah-buahan lokal yang rasanya manis dan enak banget dimakan dingin bersama perasan jeruk nipis tapi tahukah Anda jika pepaya bisa dijadikan masker yang sangat ampuh dan bermanfaat untuk kulit wajah? Hancurkan pepaya Lalu campurkan dengan sedikit minyak zaitun dan gula sebelum diaplikasikan ke wajah sambil dipijat halus, masker ini sangat berfungsi untuk meningkatkan kekenyalan kulit dan kecerahan dikarenakan banyak enzim yang dimiliki pepaya yang berfungsi meningkatkan kolagen pada kulit.

8. Si jelly bening untuk wajah makin bening

Kita mungkin tahu bahwa lidah buaya sangat bagus untuk menyuburkan dan menyehatkan rambut tapi tahukah Anda jika lidah buaya yang dicampur dengan gula pasir dan minyak esensial favorit sangat ampuh menjadi masker yang berguna untuk wajah? Gunakan campuran ketiga bahan tadi ke wajah dengan sambil dipijat secara lembut selama 10 menit lalu bilas wajah dengan air dingin masker ini berfungsi mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati.

BACA JUGA : Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dan Tubuh

Itulah tadi resep masker sederhana dengan bahan-bahan alami no ribet yang bisa didapatkan di dapur Anda, jadi Anda sudah tidak punya alasan lagi untuk males pakai masker karena mahal atau harus dibeli di luar rumah. Manakah dari ke-7 resep masker di atas yang sudah Anda coba dan jadi favorit sampai saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *