Advertisements
Sumber: Preview.ph

Korea merupakan salah satu negara yang terkenal akan dunia kecantikannya. Selain terkenal akan tren dan gaya make up, namun model rambut ala wanita Korea pun populer. 

Tidak bisa dipungkiri memang jika model rambut dari Korea selalu bisa menarik perhatian sekaligus menginspirasi banyak orang, termasuk juga potongan rambut pendek ala wanita Korea yang sudah lama menjadi tren rambut dikalangan para wanita. 

Potongan rambut pendek wanita Korea tidak hanya bisa membuat tampilan wajah menjadi tampak lebih fresh dan awet muda saja, namun juga cocok untuk kamu yang suka tampil praktis. Lantas, potongan rambut pendek wanita Korea apa saja yang bisa ditiru oleh wanita Indonesia? Simak ulasan berikut ini !

1. Layer Hair Cut

Sumber: Pinterest

Potongan rambut pendek wanita Korea yang paling umum ditemukan adalah model rambut pendek dengan sedikit sentuhan layer yang berfungsi untuk memberikan efek stylish. Potongan rambut ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki pipi berisi karena bisa memberikan efek tirus pada wajah. 

2. Half Up Messy Bun

Sumber: MyLife

Jika diperhatikan wanita Korea seringkali menata rambutnya membentuk bun. Selain bisa menyempurnakan penampilan, potongan rambut pendek wanita Korea ini juga akan memudahkan kamu dalam beraktivitas. 

3. Wavy Short Hair

Sumber: Pinterest

Potongan rambut pendek wanita Korea yang satu ini terinspirasi dari para idol K-Pop. Untuk mendapatkan model Wavy Short Hair, cukup menata rambut menjadi ikal dengan menggunakan alat catokan lalu menyisirnya dengan jari tangan. 

4. Messy Short Hair

Sumber: Pinterest

Jika kamu bosan tampil cute, kamu bisa coba potongan rambut pendek wanita Korea ini yang bisa membuat tampilan menjadi kece. Kamu juga bisa sekaligus mengganti warna rambut dan menatanya menjadi agak acak – acakan. 

5. Medium Short Hair

Sumber: Pinterest

Jika kamu ingin tampil dengan potongan rambut pendek wanita Korea namun tidak ingin terlalu ekstrem, kamu bisa coba model Medium Short Hair yang tampak lebih simpel ini. Untuk mendapatkan model ini, cukup potong rambut sebahu lalu berikan sentuhan volume dan tambahkan poni samping. Model rambut ini bisa membuat kamu terlihat lebih dewasa. 

Advertisements

6. Pixie Hair Cut

Sumber: Pinterest

Selain lelaki Korea, model Pixie Hair Cut ini juga nyatanya banyak dicoba para wanita Korea. Potongan rambut wanita Korea ini cocok sekali untuk kamu yang tidak suka tampil ribet dan ingin selalu tampil kece. 

Jika masih menginginkan sentuhan feminism, poni tidak harus pendek tapi kamu bisa coba poni panjang. Poni juga berfungsi untuk menyamarkan pipi tembem. 

7. Mullet

Sumber: Pinterest

Apakah kamu termasuk orang yang tergila – gila dengan drakor Itaewon Class? Jika iya, kamu pasti kenal kan dengan sosok Ma Hyun-yi yang selalu tampil percaya diri dengan model rambut mullet? 

Jika kamu ingin berambut pendek ala wanita Korea, kamu bisa mencoba model rambut klasik satu ini sebagai opsi untuk tampil keren dan edgy. 

8. Korea Waves Sebahu

Sumber: Pinterest

Potongan rambut wanita sebahu tidak akan terlihat mononton jika dikeriting dengan gaya K-waves. Rambut kamu yang awalnya tipis justru akan terlihat tebal dan cantik. Ciri khas gelombang pada model Korea Waves Sebahu adalah keriting lembut yang menyerupai loose Perm. Karena model keritingnya tidak ketat, maka hasilnya adalah tampilan terlihat manis. 

Itulah 8 potongan rambut pendek wanita Korea yang bisa kamu tiru agar penampilan wajah tetap fresh dan awet muda sekaligus cantik dan keren.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kondisioner Rambut Yang Bagus

Sumber: https://tipscantikan.com/

Advertisements