Advertisements

Beberapa Metode Pemakaian Face Oil Supaya Wajah Glowing

Face oil dan berbagai produk skincare lain menjadi kebutuhan bagi banyak orang terutama para wanita. Kalau sudah tahu pemakaian berbagai produk tersebut, maka hasilnya bisa maksimal, dan nyaman juga di wajah. Bahkan ada beberapa produk yang bisa membuat wajah semakin glowing. Face oil memang menjadi salah satu perawatan yang cukup populer. Agar lebih mengenal pemakaian face oil dengan benar, berikut ini ada beberapa cara pemakaian rekomendasi face oil dengan benar. 

Memakai face oil sebelum pelembap

Ada beberapa produk face oil yang mempunyai fungsi layaknya serum, bisa Anda coba letakkan ke slot serum, seusai toner serta sebelum pelembap. Kalian cukup tuangkan saja 1 atau 2 tetes untuk memulai pemakaian face oil dan ditepuk-tepuk secara merata pada leher dan wajah. Bila kurang, Anda bisa menambahkan jumlah face oil tersebut. Kemudian oleskan pelembap setelahnya agar bisa menguncinya.

Memakai face oil setelah pelembap

Untuk metode ini merupakan cara penggunaan face oil paling umum diterapkan. Anda bisa memakai toner, dan juga serum jika diperlukan serta pelembap baru ditutup kemudian dengan memulas face oil. Anda diharapkan untuk mengingat urutan penggunaan skincare ini, mulai yang terencer ke yang terkental. Face oil yang memiliki tekstur minyak tentu merupakan urutan kental, tak mudah juga diserap kulit. Dengan begitu, maka Anda disarankan memakai face oil untuk urutan terakhir penggunaan skincare seusai menggunakan pelembap. Tetapi harap diingat juga, hal ini hanya bisa berlaku pada saat malam hari saja. Ketika pagi atau siang hari, maka Anda tetap wajib memakai sunscreen untuk sebagai lapisan terakhir skincare.

Dicampur dengan toner

Advertisements

Terdapat tren skincare terbaru yang viral. Kalian bisa mencampurkan face oil 1 sampai 2 tetes ke toner essence atau hydrating toner pada telapak tangan. Lalu dibaurkan dengan memakai jari dan lalu ditepuk-tepukkan merata ke wajah dan juga leher. Bagi banyak pengguna face oil, cara satu ini bisa membuat minyak untuk wajah tersebut akan makin mudah menyerap di kulit dan juga tak terasa berat. Setelahnya, tutup saja dengan memakai pelembap seperti biasanya.

Dicampur dengan produk pelembap

Terdapat juga cara lain agar bisa membuat penyerapan face oil lebih mudah yaitu dengan mencampurkan pada pelembap. Ambil pelembap tersebut secukupnya saja dan diletakkan di telapak tangan, lalu kemudian teteskan face oil 1 sampai 2 tetes kemudian aduk merata, baru dioleskan pelembap di wajah serta leher.

Tips Memilih Face Oil

Kurangnya hidrasi serta kelembapan bisa membuat kulit kering. Kulit kering juga biasanya mengalami masalah kulit misalnya kusam, bersisik, mudah iritasi, dan sebagainya. Untuk kulit yang kering, bisa gunakan produk face oil yang kandungannya terdapat banyak asam oleat yang berfungsi mengunci kelembapan, dan mengurangi kulit yang bersisik. Bisa juga kandungan face oil tersebut meredakan iritasi. Kulit berminyak tetap bisa memakai face oil.

Teksturnya yang berat dan bisa menyumbat pori-pori, merupakan alasan kuat mengapa kulit berminyak tak cocok dengan pemakaian face oil. Tetapi kita bisa memilih yang tepat untuk produk skincare face oil tersebut. Gunakan saja face oil dengan banyak asam linoleic sehingga memiliki tekstur ringan serta non-comedogenic. Dengan begitu, kulit tak akan terasa greasy. Untuk jenis kulit kombinasi, gunakan yang tinggi asam oleat di kulit yang cenderung kering seperti rahang dan pipi. Sedangkan, yang mengandung banyak asam linoleic, bisa diaplikasikan di T-zone. 

Baca Juga : Cara Tepat Dalam Penggunaan Face Oil

Advertisements