Berbagai Keunggulan Face Oil Untuk Rutinitas Perawatan Kulit WajahBerbagai Keunggulan Face Oil Untuk Rutinitas Perawatan Kulit Wajah

Ada berbagai produk perawatan wajah mulai dari toner, facial foam, serum dan sebagainya. Dalam melakukan perawatan kulit, kita perlu memilih produk perawatan yang bergantung kepada kondisi dan kebutuhan kulit sendiri. Terlalu banyak menggunakan skin care memang memiliki dampak kurang bagus bagi kulit. Oleh karena itu, lebih baik kita memakai hanya produk yang terpenting saja agar dapat menutrisi kulit secara maksimal.

Terdapat salah satu skin care penting yang wajib dimasukkan ke rutinitas perawatan yaitu face oil. Dengan memakai produk satu ini, maka tidak akan membuat kulit wajah anda berminyak atau pun berjerawat. Ragam rekomendasi face oil mempunyai banyak kegunaan baik itu untuk kulit lebih lembab, lebih cantik dan lebih sehat. 

Rekomendasi Face Oil Merek Lokal yang Bagus Buat Semua Kulit | Popmama.com

Face Oil Cocok Berbagai Jenis Kulit

Minyak untuk wajah atau face oil ialah produk perawatan untuk kulit yang pas untuk setiap jenis kulit. Dari kandungan minyaknya dapat mudah diserap oleh kulit. Selain itu, face oil dapat mengontrol kondisi minyak alami di wajah juga sehingga kulit tetap lebih terawat dan lembab. Meski begitu, sebelum memakai face oil, kamu wajib untuk memperhatikan komposisi produk face oil tersebut. Karena tiap produk face oil memiliki kandungan tersendiri dan mempunyai fungsi berbeda.

Misal ada produk face oil dengan bahan seperti minyak jintan hitam, face oil tersebut akan lebih pas bagi anda yang kulitnya berjerawat. Sementara bagi anda yang kulitnya sensitif, maka sebaiknya gunakan face oil dengan bahan minyak almond. Jadi akan sangat penting untuk memperhatikan kandungan dari face oil yang akan dipakai. 

Bisa Dipakai Layaknya Seperti Micellar Water

Pemakaian face oil bisa juga digunakan layaknya seperti memakai cleanser. Produk face oil bisa berguna layaknya micellar water juga. Face oil bisa menghilangkan sisa bahan makeup sekaligus debu dan kotoran yang melekat di kulit. Supaya hasil lebih maksimal, maka kamu bisa coba pilih produk jojoba face oil atau coconut oil. Di samping itu, akan penting juga memilih yang sesuai jenis kulit.

Mampu Menjaga Keawetan Make Up

Kamu dapat juga menggunakan face oil ini sebagai primer tiap harinya. Face oil mampu membuat makeup menjadi lebih awet. Karena adanya kandungan minyak di face oil ini yang bisa menyerap krim lebih cepat yang bisa menghidrasi kulit. Hasil pemakaian face oil yaitu kulit yang lebih lembab agar dapat mengunci foundation dan sebagainya supaya tahan lama.

Bisa Mengurangi Penuaan Wajah

Penggunaan face oil bisa juga mengurangi munculnya berbagai tanda penuaan kulit wajah. Dalam produk face oil biasanya ada Vitamin E, misalnya seperti minyak Argan. Hal ini bisa menyebabkan fungsi face oil mampu melembabkan kulit serta membuatnya bebas akan kekeringan serta bebas kusam. Penggunaan face oil bisa membuat wajah akan lebih halus serta lebih cerah. Di samping itu, dapat juga face oil mendukung tekstur wajah menjadi lebih kenyal serta terlihat lebih muda.

Itulah berbagai macam hal yang menjadi manfaat dari pemakaian face oil. Sebenarnya keunggulan dari face oil ini masih ada bermacam-macam lagi. Hal ini akan tergantung dari kandungan dari tiap produk face oil yang akan digunakan. Bisa saja manfaat ekstra dari face oil tertentu berbeda dengan produk lainnya. Anda bisa memperhatikan kandungan tersebut sebelum face oil yang paling cocok dengan kondisi kulit. Semoga info di atas bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *