Advertisements

Ada banyak cara untuk menjaga kecantikan dan selalu tampil cantik setiap saat mulai dari perawatan bahan alami, rutin menggunakan produk rangkaian perawatan kulit alias skin care hingga perawatan salon dan klinik yang mahal hingga biayanya mencapai jutaan bahkan hingga ratusan juta rupiah. Kenyataan ini membuat kata-kata cantik itu mahal sering digaungkan kaum wanita tapi jangan salah, ada banyak perawatan dasar yang bisa kamu lakukan lho di rumah dan bisa menjaga cantikmu tanpa harus keluar banyak biaya seperti 7 tips mudah di bawah ini.

1. Pertama rajin cuci muka

Memiliki wajah yang sehat terawat jadi dambaan setiap wanita tapi kegiatan mencuci muka sebelum tidur saja masih sering teledor, tentu ini bisa jadi tanda tanya besar dong. Jika kamu menyukai wajah yang bersih sehat dan selalu terlihat cerah maka jangan malas untuk mencuci muka minimal dua kali sehari terutama saat malam hari sebelum tidur agar kulit muka terjaga kebersihan dan kelembabannya selama kamu beristirahat.

Cantik Itu Tidak Harus Mahal Asal Kamu Lakukan 7 Tips Mudah Berikut

2. Mengeringkan wajah dengan benar

Wanita sering menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah dengan cara yang mengusap-usap yang agak kasar, padahal hal itu justru tidak baik untuk kesehatan wajah kamu. Keringkan wajah dengan benar setelah mencuci wajah menggunakan handuk kecil khusus dan dilakukan dengan menepuk atau mengusap lembut ya karena kulitmu itu bisa stres kalau diperlakukan dengan kasar begitu plus bisa memancing timbulnya kerutan lho.

3. Pakai foundation atau alas bedak

Untuk kamu yang memiliki kegiatan rutin di luar rumah dan serimg berpanas-panasan di bawah sinar terik matahari, sebaiknya jangan sesekali pergi tanpa menggunakan foundation yang melindungi kulit kamu dari sengatan sinar matahari. Jadi, hanya menggunakan bedak saja tidak cukup ya pastikan bedak yang kamu pakai mengandung SPF untuk menangkal radikal bebas dari sinar UV matahari yang bisa merusak kulit cantikmu.

4. Maskeran atau scrubbing 2 kali seminggu

Advertisements

Mencuci muka saja tidak cukup, kamu perlu melakukan perawatan lebih minimal 2 kali seminggu seperti scrubbing atau maskeran yang bertujuan mengangkat sel kulit mati dan memperkecil pori-pori kulit wajah. Untuk bahan masker dan scrubbing nggak melulu harus dibeli kok, kamu bisa berdayakan bahan-bahan dapur yang ada di rumah untuk membuat masker murah anti ribet.

5. Beri kulit wajahmu makan

Selain masker dan scrubbing, kamu juga bisa menggunakan perawatan kulit wajah seperti krim siang dan krim malam yang bernutrisi di mana perawatan dua krim ini tentu saja untuk menutrisi kulit kamu secara lebih baik agar bisa lebih sehat dan cerah. Jadwalkan dengan baik ya penggunaan dua krim ini supaya tidak ada lagi keluhan krim kedaluarsa karena sering kelupaan dipakai.

6. Minum air putih yang cukup

Banyak sekali orang termasuk wanita yang masih suka minum air putih seingatnya saja, jika sayang sama kulit tubuh dan wajah, minum air putih itu penting banget loh dilakukan. Minumlah air putih minimal 2 sampai 3 liter sehari untuk menjaga kelembaban kulit dan penangkal jerawat jerawat nakal yang suka datang tanpa diundang.

7. Makan makanan bernutrisi

Selain memberi makanan kulit wajah dengan krim siang dan krim malam, kamu juga wajib makan makanan bernutrisi atau bergizi seimbang loh. Makanan yang kamu makan akan memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit dari dalam jadi jangan sembarangan makan ya sebab makan makanan yang tidak sehat juga bisa bikin kulitmu tidak sehat.

Itulah tadi 7 cara mudah untuk cantik yang tentunya nggak mahal dan nggak ribet jadi jangan lagi beralasan lagi kere terus nggak bisa jaga kesehatan wajah ya, Sayang.

Advertisements