Cara Cepat Membuat Wajah Cantik Dalam 5 MenitCara Cepat Membuat Wajah Cantik Dalam 5 Menit

Menjaga kecantikan bagi seorang wanita tentu sangat penting. Maka dari itu tidak heran jika kebanyakan wanita selalu berusaha tampil cantik dan menawan. Namun sering kali keterbatasan waktu membuat aktivitas mempercantik wajah harus dilakukan dengan cepat. Misalnya saat akan berangkat ke kantor atau hendak berbelanja keluar rumah. Nah, bagi yang tidak ingin pusing dan menyiasati hal ini, berikut cara cepat membuat wajah cantik dalam 5 menit.

Gunakan Pelembab

Yang pertama gunakan pelembab ke seluruh wajah secara merata. Lakukan hal ini setelah memastikan wajah bersih dari kotoran. Pakai pelembab yang ringan supaya tidak menghambat pori-pori pada kulit. Selain itu pelembab juga membantu kosmetik menempel lebih baik pada wajah saat diaplikasikan nanti.

Inilah 8 Langkah Menggunakan Pelembab Wajah dengan Benar

Baca Juga : Rekomendasi Pelambab Untuk Wajah Berminyak

Aplikasikan BB Cream

Daripada menggunakan foundation, sebaiknya gunakan saja BB cream. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit dan aplikasikan merata pada seluruh wajah. Menggunakan BB cream jelas lebih hemat waktu daripada menggunakan foundation yang harus dilakukan menggunakan beberapa tahapan. Sementara BB cream dapat menciptakan efek foundation yang mampu meratakan permukaan kulit dengan satu aplikasi yang cepat.

6 Alasan Kenapa Pakai BB Cream Itu Nggak Ada Ruginya! Ya, Asal Keseringan  Aja ~

Bentuk Alis Dan Rapikan

Sesudahnya segera bentuk alis dengan menggunakan pensil alis. Ikuti tulang alis dengan perlahan lalu rapikan hasil aplikasi menggunakan sikat alis. Jika sudah terbiasa hal ini hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit saja. Tapi hasilnya bisa membuat perubahan yang signifikan pada tampilan wajah.

7 Kepribadian Cewek Berdasarkan Bentuk Alis, Kamu yang Mana? - Hot  Liputan6.com

Gunakan Eyeliner

Kemudian untuk efek yang dramatis dapat mengaplikasikan eyeliner tipis ke sekeliling mata. Meskipun tanpa pemulas mata, eyeliner sudah memberikan efek yang berbeda pada wajah. Karena itu jika memiliki waktu yang terbatas, maka cukup menggunakan eyeliner pada garis mata. Jika sudah terbiasa hal ini cukup cepat untuk dilakukan. Tidak perlu membuat garis mata yang sulit, cukup aplikasikan sekali saja dan tambahkan sedikit garis di sudut mata.

6 Gaya Eyeliner Ini Bisa Ungkap Kepribadianmu - Hot Liputan6.com

Pakai Mascara

Untuk menyempurnakan tampilan pada mata, maka gunakan maskara pada bulu mata. Aplikasikan maskara jenis waterproof supaya dapat bertahan lebih lama. Untuk kesan yang natural, cukup ulaskan mascara dengan ketebalan yang sesuai.

Trik Memakai Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata

Tambahkan Pemulas Pipi

Jika wajah terlihat sedikit pucat tidak perlu khawatir, segera ambil langkah untuk menyapukan pemulas pipi. Usapkan pada area tulang pipi secara cepat dan tips. Baurkan dengan menggunakan kuas pemulas pipi serta pilihlah warna yang netral. Misalnya warna coklat muda atau coklat oranye untuk kesan yang alami.

7 Alat Makeup yang Harus Dimiliki Pemula - Lifestyle Liputan6.com

Aplikasikan Lisptik

Supaya tampilan lebih terlihat segar maka sebaiknya gunakan lipstik dengan warna yang tepat. Sesuaikan warna kulit wajah dengan warna lipstik yang dipilih. Untuk memberikan kesan alami yang cantik, pilih saja warna-warna nude. Bila diperlukan tambahkan lip gloss supaya bibir tetap lembab.

Wanita Perlu Hati-hati, Ini 5 Bahaya Fatal Terlalu Sering Pakai Lipstik -  Makassar Terkini

Rapikan Bedak

Terakhir sempurnakan penampilan dengan menggunakan bedak tabur. Sapukan bedak menggunakan kuas yang besar ke bagian wajah tertentu seperti dahi dan pipi. Sehingga dapat membantu mempercantik penampilan. Apabila langkah terakhir ini sudah dilakukan, maka wajah akan terlihat cantik dan siap untuk pergi kemanapun.

Lima Cara Agar Bedak Awet Menempel di Wajah, Nomor Dua Sering Keliru -  Halaman 3 - Tribun Lampung

Itulah beberapa cara cepat membuat wajah cantik dalam 5 menit. Kini menggunakan kosmetik atau mempercantik tampilan tidak perlu waktu yang lama. Melakukan langkah di atas sudah cukup untuk menghasilkan tampilan wajah yang cantik dan menarik. Selain itu waktu yang diperlukan juga cukup efisien, sehingga tidak mengganggu berbagai macam aktivitas lainnya yang harus dilakukan sesudahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *