Bagaimana sih Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami? Ini Dia TipsnyaBagaimana sih Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami? Ini Dia Tipsnya

cara-melembabkan-kulit-wajah-secara-alami

Hariancewek.com – Tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan kulit wajah yang kering, yang tentu saja dapat membuat penampilan kita jadi terlihat kurang menarik.

Lantas, apa yang menjadi penyebabnya? Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kulit menjadi kering, yang diantaranya adalah polusi, debu, paparan sinar UV (matahari), produk kosmetik yang tidak cocok, dan lain sebagainya.

Nah, berbicara soal cara mengatasi kulit kering, berikut dibawah ini ada beberapa cara melembabkan kulit wajah secara alami :

1. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Tips pertama yang dapat melembapkan kulit wajah secara alami, yakni dengan berolahraga secara rutin dan teratur.

Menurut para pakar kecantikkan kulit, aktifitas olahraga ini dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga dapat melembapkan dan mengencangkan kulit.

Itu sebabnya, mengapa kulit para atlet tampak selalu terlihat fresh. Ada beberapa jenis olahraga ringan yang disarankan bagi anda seperti jogging, jalan santai, bersepeda, senam, dan lain sebagainya

2. Rajin Membasuh Wajah

Ini dia salah satu tips paling simple, namun sangat ampuh dalam melembapkan kulit wajah secara alami. Akan tetapi, adakalanya kita merasa malas melakukannya, terlebih setelah seharian penuh menjalankan rutinitas.

Padahal, membasuh wajah dengan air ini dapat mengangkat sebagian besar partikel-partikel kecil dan kotoran yang menempel di kulit wajah lho.

Maka dari itu, mulai sekarang kita jangan sampai malas untuk selalu membasuh wajah dengan air.

Baca juga: Tips Mudah dan Cepat Mengatasi Bau Mulut

3.Cukupi Waktu Tidur

Tips berikutnya yang dapat melembapkan kulit wajah secara alami, yakni dengan mencukupi waktu tidur.

Ya, perlu kamu ketahui, bahwa kurangnya waktu tidur juga merupakan salah satu faktor yang membuat kulit wajah menjadi kering, kusam, kasar, hingga muncul penuaan dini.

Dalam hal ini, kita disarankan untuk mencukupi waktu tidur dengan durasi 6 – 8 jam per harinya.

4. Menggunakan Masker Buah Lemon

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C ini.

Ya, selain bagus untuk kesehatan tubuh, buah yang satu ini juga sangat bagus untuk kesehatan kulit lho.

Berdasarkan dari hasil penelitian, ada beberapa manfaat dari masker lemon untuk kecantikan wajah, yakni dapat melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, hingga mengatasi masalah jerawat.

Lantas, bagaimana cara membuat dan cara menggunakan maskernya? Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya => siapkan 1 buah lemon yang masih segar, potong menjadi 2 bagian, kemudian peras airnya.

Aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan biarkan selama 15 – 20 menit. Setelah itu, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa cara melembabkan kulit wajah secara alami. Dengan mengikuti tips tersebut, tentunya kelembapan kulit wajahmu akan senantiasa terjaga.

Baca juga: Penyakit Kelamin yang Menular Lewat Seks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *