6 Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat Membandel6 Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat Membandel

Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat

Punya Noda Membandel di Wara? Simak Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat ini dapat menjadi solusi untuk masalah kulit kamu. Penampilanmu akan terganggu dengan adanya bekas jerawat merah di kulit. Munculnya jerawat seolah – olah menjadi salah satu kulit yang hampir dialami setiap orang. Masalah jerawat juga biasanya yang paling ditakuti banyak orang. Sebab, jerawat yang muncul di kulit wajah bisa mengganggu penampilan bahkan akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Apalagi saat ikut munculnya kemerahan bekas jerawat setelah jerawat hilang. 

Kemerahan bekas jerawat memang lebih menganggu dibandingkan jerawat itu sendiri karena bisa saja tinggal lebih lama di kulit wajah. Sementara jerawat cepat hilang atau mungkin hanya beberapa hari saja berada di kulit, namun kemerahan bekas jerawat justru terus menerus dan sulit dihilangkan. Tentunya hal itu akan mendatangkan masalah baru bagi kamu. 

Sebenarnya kemerahan bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya, namun di beberapa kasus jadi lebih sulit sehingga membutuhkan bantuan ekstra. 

Tenang, berikut ini sudah dirangkum 6 cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat membandel yang ampuh.

1. Pilihlah Produk Perawatan Kulit yang Lembut 

Usahakan memilih produk perawatan kulit yang lembut dan mampu melindungi skin barrier! Produk scrub dengan butiran – butirannya yang terlalu kasar atau formula lain akan mengiritasi kulit yang merupakan musuh utama skin barrier dan bisa menunda proses penyembuhan alami. 

2. Mulailah Bersahabat dengan Chemical Exfoliant 

Saat mulai merasa kemerahan bekas jerawat sudah menganggu penampilan kulit, maka saatnya kamu untuk mencoba beragam produk Chemical Exfoliant yang bisa digunakan sendiri di rumah. Pilihlah produk perawatan yang mengandung formula AHA, BHA, dan PHA, yang mana formula – formula tersebut bisa menjadi senjata rahasia bagi kamu untuk memerangi kemerahan bekas jerawat yang membandel. 

3. Jangan Pernah Lupakan Tabir Surya dengan SPF 30 

Cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat membandel selanjutnya adalah jangan pernah lupa menggunakan tabir surya setiap hari dengan minimal SPF 30. Selain itu, kamu juga perlu aplikasikan tabir surya secara berulang setiap dua atau tiga jam sekali untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Sinar UV bisa memberikan efek yang kurang baik untuk kulit, sehingga harus selalu dilindungi agar kemerahan bekas jerawat tidak makin gelap. 

4. Masukkan Berbagai Formula dengan Kandungan Antioksidan Tinggi

Cobalah mulai masukkan berbagai formula kaya antioksidan ke dalam rangkaian perawatan kulitmu. Sumber antioksidan terbaik untuk kulit adalah kandungan vitamin C yang mampu mengurangi inflamasi dengan risiko iritasi rendah dan mencerahkan warna kulit kamu. 

Selain menggunakan produk dengan antioksidan tinggi, kamu juga bisa mulai mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk dan apel. 

5. Aplikasikan Retinol Atau Retinoid Secara Teratur

Mulailah aplikasikan kandungan retinol dan retinoid secara teratur. Kedua kandungan tersebut sudah menjadi senjata rahasia untuk memerangi penuaan dan ampuh merangsang proses regenerasi kulit. Jika teratur menggunakannya, kulitmu akan dipenuhi dengan sel – sel baru yang lebih muda dan sel kulit mati atau yang sudah rusak akan cepat terangkat ke permukaan. 

6. Melakukan LED Light Therapy di Rumah

Dengan melakukan LED Light Therapy di rumah, kamu bisa mendapatkan hasil yang baik untuk berbagai macam masalah kulit seperti akan berkurangnya kolagen dan dapat teratasinya breakouts. 

Sebuah penelitian terkini mengungkapkan bahwa lampu berwarna merah di alat LED Therapy mampu membantu mengurangi inflamasi serta merangsang perbaikan sel. Tentunya dua hal tersebut dapat mendukung penyembuhan kemerahan bekas jerawat di kulit secara efektif. 

Saat ini, sudah tersedia banyak alat LED Light Therapy yang bisa didapatkan di marketplace untuk digunakan sendiri di rumah, sehingga dapat menghemat waktumu. 

Bagaimana? Apakah kamu siap mengatasi masalah kulit kamu dengan cara menghilangkan kemerahan bekas jerawat ini?

Baca Juga: Tips Dalam Memilih Sunscreen Bagi Yang Memiliki Kulit Mudah Berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *