Ketahui Cara Hilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami ini!Ketahui Cara Hilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami ini!

Hilangkan-Luka-Bakar-Secara-Alami

hariancewek.com – Mempunyai kulit yang bersih merupakan impian bagi setiap orang. namun ketika seseorang memiliki bekas luka maka akan sangat menyebalkan terutama luka di wajah. Luka di wajah bisa berupa noda hitam, bekas jerawat dan luka goresan. Luka tersebut sangat menganggu penampilan dan terkadang membuat diri menjadi tidak pede saat bertemu orang lain. Hilangkan bekas luka di wajah dapat kamu lakukan secara alami, tanpa harus obat mahal ataupun pergi ke dokter.

Untuk menghilangkan luka di wajah memang membutuhkan perawatan yang intensif dan rutin. Kini banyak produk yang dijual untuk menghilangkan bekas luka di wajah namun dengan penggunaan bahan kimia terkadang ada beberapa orang yang tidak cocok saat menggunakannya. Maka dari itu ada cara untuk menghilangkan luka di wajah dengan bahan alami. Penasaran kan bahan alami apa saja? yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1. Jeruk Nipis

Bahan alami pertama yaitu jeruk nipis. Bahan alami ini yang selalu dijadikan bahan masakan ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Jeruk nipis bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan sebagai penghilang bekas luka di wajah. Jeruk nipis mengandung Alpha Hydroxy Acids yaitu mampu mengangkat sel kulit mati, mengenyelkan kulit serta mempercepat regenerasi kulit. 

Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan noda di wajahmu. Caranya yaitu siapkan satu buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian. Oleskan potongan jeruk nipi kepada kulit secara merata lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Jangan digunakan ketika siang hari karena akan membuat kulit menjadi sensitive.

2. Madu

Bahan alami selanjutnya yaitu madu. Madu merupakan olahan alami yang berasal dari lebah dan madu banyak dikonsumsi oleh semua orang karena madu mampu menyehatkan tubuh. Selain menyehatkan tubuh, madu sangat efektif menghilangkan bekas luka di wajah. Madu mengandung beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk mempercepat regenerasi sel kulit di dalam wajah.

Cara menggunakannya yaitu cukup oleskan madu alami pada bekas luka secukupny. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Dalam pemilihan madu, gunakan madu asli agar hasil lebih maksimal.

3. Bawang Merah

Bahan alami selanjutnya yaitu bawang merah. selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang merah ternyata berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Bawang merang mengandung senyawa yang mampu menghambat kolagen pada bekas luka sehingga mampu menyamarkan bekas luka. Bawang merah juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat karena memiliki sifat antiinflamasi atau anti peradangan.

Cara menggunakannya cukup oleskan potongan bawang merah kepada bekas luka dan diamkan selama 15 menit. setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yaitu lidah buaya. Lidah buaya memang terkenal karena sangat baik untuk perawatan kulit. Lidah buaya juga memiliki kandungan antiinflamasi yang sama seperti bawang yang berfungsi untuk meredakan peradangan serta mengangkat sel kulit mati pada bekas luka. Selain itu juga, lidah buaya dapat menghilangkan bekas luka, mencerahkan serta mengenyalkan kulit.

Cara penggunaanya yaitu siapkan lidah buaya, belah menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan gel lidah buaya kepada wajah dan luka secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan sebelum tidur.

5. Minyak Zaitun

Bahan alami selanjutnya yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan tinggi sehingga efektif menghilangkan bekas luka di wajah. Manfaat minyak zaitun yaitu menghilangkan bekas luka, baik luka hitam, bekas jerawat dan goresan. Minyak zaitun mengandung polifenol yang baik untuk meregenerasi sel dari kerusakan.

Caranya gunakan minyak zaitun dengan minyak lavender, campurkan lalu oleskan kepada area bekas luka dan diamkan semalaman. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan bekas luka di wajah. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Produk Sabun Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *