Kandungan Skincare Untuk Ibu Hamil Paling AmanKandungan Skincare Untuk Ibu Hamil Paling Aman

kandungan-skincare-yang-aman

hariancewek.com – Kandungan skincare untuk ibu hamil yang tentunya bersifat aman bisa dicek disini. Skincare memang perlu terutama untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Namun penggunaan skincare terutama oleh ibu hamil memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk itu ibu perlu tahu benar mengenai kandungan apa saja yang boleh digunakan sehingga ibu tidak akan salah beli dan menggunakan produk skincare. 

Salicylic Acid

Kandungan Salicylic Acid bersifat aman untuk ibu hamil selama penggunaannya tidak lebih dari 2 persen. Kandungan ini sebenarnya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu kandungan ini dapat mencegah munculnya komedo. Biasanya kandungan ini terdapat pada produk pembersih wajah atau bisa juga toner. 

Grapeseed Oil

Selanjutnya kandungan pada skincare yang aman untuk ibu hamil adalah Grapeseed Oil. Biasanya kandungan ini terdapat pada skincare seperti serum wajah yang dapat berfungsi untuk melembabkan. Namun penggunaannya sebaiknya hanya dilakukan di luar tubuh saja. Hindarilah mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen saat sedang hamil.

Hyaluronic Acid

Ibu hamil mungkin saja mengalami kulit kering selama menjalani masa kehamilan. Kulit kering ini rupanya bisa diatasi dengan menggunakan beberapa produk yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid. Skincare yang di dalamnya terdapat kandungan ini bersifat aman baik untuk ibu hamil hingga ibu menyusui. Untuk itu ibu hamil yang merasa kulitnya sangat kering bisa memilih produk dengan kandungan ini sebagai solusi. 

Niacinamide

Satu lagi kandungan skincare untuk ibu hamil yang dinilai aman untuk digunakan adalah Niacinamide. Kandungan pada skincare yang satu ini rupanya mengandung antioksidan. Maka tentu saja berbagai produk skincare yang di dalamnya terdapat kandungan ini dapat berfungsi untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit. Selain itu Niacinamide juga dapat berfungsi untuk mengurangi garis halus dan juga kerutan. Kandungan ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Titanium Dioxide

Produk skincare yang mengandung Titanium Dioxide misalnya saja seperti sunscreen. Maka produk ini bisa membantu Anda dalam menangkal sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Tentunya kandungan Titanium Dioxide ini bersifat aman baik untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Maka ibu hamil bisa menggunakannya terutama jika harus keluar rumah dan terpapar sinar matahari.

Baca Juga: Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Zinc Oxide

Ada pula skincare yang memiliki kandungan Zinc Oxide dan juga bersifat aman untuk ibu hamil. Kandungan ini terdapat pada beberapa macam produk physical sunscreen. Umumnya kandungan ini tidak menyerap di kulit sehingga tetap ada pada permukaan kulit. Namun produk sunscreen yang memiliki kandungan ini bersifat aman bagi siapa saja. 

Vitamin C

Skincare terakhir yang juga sangat aman untuk ibu hamil adalah skincare yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Sebab pada dasarnya vitamin C memang aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Vitamin C pada skincare yang digunakan oleh ibu hamil dapat berfungsi untuk meningkatkan kolagen pada kulit dan dapat mengatasi kulit yang mulai menggelap. 

Kandungan skincare untuk ibu hamil seperti di atas bisa menjadi rekomendasi tepat terutama untuk Anda yang sedang menjalani masa kehamilan. Sebab berbagai kandungan di atas dinilai aman dan tidak membahayakan baik bagi ibu hamil maupun bagi janin yang sedang dikandung. Menjalani kehamilan kini bisa tetap tampil cantik dan kulit tetap sehat dan tampak cerah. Selain itu juga aman dan tidak beresiko bagi janin di dalam kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *