Manfaat Madu untuk Kulit Wajah
Advertisements

Kulit Sehat dengan Bahan Alami? Simak Manfaat Madu untuk Kulit Wajah Ini

Manfaat madu untuk kulit wajah tidak perlu diragukan karena bukan rahasia lagi kalau madu asli memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Manfaat madu asli untuk wajah sangat banyak, dibuktikan banyaknya produk kecantikan yang terbuat dari madu asli.

Kamu bisa langsung mengaplikasikan madu asli ke wajah dengan cara menggunakannya sebagai masker. Tidak perlu takut adanya iritasi kulit, karena madu asli memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk wajah kamu.

Nah, biar kamu nggak penasaran. Silahkan simak informasi tentang manfaat madu asli untuk wajah di bawah ini!

1. Melembapkan Kulit

Manfaat madu asli untuk wajah yang pertama adalah dapat melembabkan kulit wajah, sebab madu asli mengandung senyawa humektan yang dapat merawat kulit kering secara alami.

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, madu asli tetap sangat baik untuk wajah kamu. Karena manfaat madu asli untuk kulit wajah beminyak yaitu dapat mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit dari kandungan zat pemanisnya.

2. Mengatasi Jerawat

Madu dapat meredakan peradangan dan pembekakan karena jerawat sebab madu asli mengandung antibakteri dan zat antiinflamasi. Manfaat madu asli untuk wajah ini bisa kau rasakan dalam satu malam saja, dengan menggunakannya sebagai masker.

Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan madu asli dengan bubuk kunyit, kemudian aduk hingga berubah menjadi pasta. Setelah bentuknya berubah menjadi pasta aplikasikan ke bagian wajah pada malam hari, kemudian bilas pada pagi hari dan rasakan perbedaan pada kulit wajah kamu.

3. Menyembuhkan Luka pada Kulit Wajah

Madu asli mengandung banyak susunan kimiawi salah satunya adalah gula, di mana gula tersebut memiliki osmolaritas tinggi yang dapat membuat bakteri, virus, jamur, dan ragi tidak bisa berkembang lagi pada kulit wajah.

Madu asli mengandung zat pemanis yang dapat memproduksi hidrogen peroksida yang apabila tersentuh dengan carian luka. Oleh karena anti bakteri akan ke area ulcer untuk menyembuhkan luka dengan cepat.

Advertisements

4. Eksfoliasi

Manfaat madu asli untuk wajah selanjutnya yaitu dengan eksfoliasi alami. Madu dapat berfungsi sebagai pengangkat sel-sel mati pada kulit wajah.

Karena madu mengandung banyak kandungan enzim di dalamnya. Kamu bisa menggunakan madu sebagai scrub yang dicampurkan dengan bahan lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika kulit kita kering kamu bisa mencampurkan madu dengan oat, apabila kulit kita berminyak kamu bisa mencampurkan madu dengan tepung garam. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur madu dengan bahan-bahan tadi kemudian pijat halus ke are wajah selama 3 sampai 5 menit saja, Kemudian diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air.

5. Menangkal Penuaan Dini

Manfaat madu asli untuk wajah berikutnya yaitu sebagai penangkal penuaan dini seperti adanya kerutan, dan garis-garis halus. Madu asli mengandung asam amino, mineral, vitamin, dan antioksidan yang sangat lengkap dan lebih banyak dibanding krim anti-aging yang berada di pasaran.

Menggunakan madu asli sebagai masker dapat membuat kulit wajah menjadi lebih tenang, melembabkan, serta dapat menyembuhkan kulit yang iritasi. Jadi, masker madu asli sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat wajah kamu menjadi lebih muda dari sebelumnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat madu asli untuk wajah yaitu dengan menggunakan masker madu asli selama 15 menit hingga 30 menit kemudian bilas dengan air, gunakan masker ini setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat madu asli berikutnya yaitu dapat mencerahkan kulit wajah. Antibakteri yang terdapat dalam madu asli dapat membuat peradangna menjadi tenang, dan dapat melindungki kulit dari kuman sehingga dapat membuat kulit menjadi lembap dan sehat.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kulit wajah. Apakah kamu tertarik untuk mencoba bahan alami ini?

Baca Juga: Pengen Bikin Masker Wajah Anti Ribet, Inilah 7 Resep Masker Rumahan No Ribet untuk Anda

Advertisements