2 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya2 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

2 manfaat masker kopiuntuk wajah

Hariancewek.com-Yang namanya wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dalam setiap waktunya.

Untuk mendapatkan wajah yang cantik tersebut, banyak dari kaum wanita yang melakukan perawatan wajah secara khusus baik itu dengan mendatangi salon kecantikan, spa, dan lain sebagainya.

Bahkan ada sebagian dari mereka ini yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk mendapatkan wajah cantik dan mulus yang memang mereka selalu idam-idamkan.

Sebenarnya untuk mendapatkan wajah yang cantik dan mulus tidaklah perlu mengeluarkan uang banyak-banyak, bahkan bisa gratis alias tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun dalam perawatannya.

Karena hal tersebut bisa dilakukan secara alami atau menggunakan bahan-bahan yang alami yang bisa dengan mudah kita dapatkan di rumah.

Salah satunya adalah dengan membuat masker wajah alami. Tentunya pembuatan masker yang alami ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti kopi.

Berikut 2 manfaat masker kopi untuk wajah dan cara membuatnya :

1. Masker Kopi Bisa Menghaluskan, Membersihkan, Dan Melembabkan Kulit

Masker kopi yang dicampur dengan minyak zaitun dapat mencegah wajah dari kekeringan dan sekaligus dapat membersihkan dan membuat kulit wajah menjadi halus.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan membuat scrub yang dicampurkan dengan setengah cangkir kopi dan juga setengah cangkir gula dan ditambahkan minyak zaitun sebanyak seperempat cangkir.

Kemudian setelah semua bahan tercampur rata, oleskan pada kulit wajah dan lakukan pijatan dengan gerakan melingkar.Dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air.

2. Masker Kopi Bisa Mengencangkan Kulit Wajah, Melembutkan, Melembabkan, Dan Menyehatkan Wajah

Dengan membuat masker kopi yang dicampur dengan susu, coklat, dan juga madu maka akan dapat mengencangkan, melembutkan, melembabkan, dan menyehatkan kulit wajah.

Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok bubuk coklat dan juga bubuk kopi, serta 1 sendok madu dan 3 sendok susu. Tetapi untuk jenis kulit wajah berminyak, susu sebaiknya diganti dengan yogurt.

Lalu semua bahan itu diaduk hingga tercampur rata, dan setelah itu aplikasikan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas bersih dengan menggunakan air.

Baca juga: Bagaimana sih Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami? Ini Dia Tipsnya

3.  Masker Kopi + Garam

Cara berikutnya adalah dengan masker kopi + garam, pertama-tama siapkan bubuk kopi dan garam sebanyak 3 sdm. Lalu kedua bahan itu diaduk hingga tercampur rata dan tambahkan air secukupnya.

Setelah itu oleskan secara merata keseluruh bagian wajah dan diamkan selama 15 menit.

Kemudian bilas dengan air hingga besih dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 sampai 3 kali didalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Masker Kopi + Madu + Susu + Coklat

Langkah pertama siapkan 2 sdm bubuk kopi, 2 sdm bubuk coklat, 1 sdm madu murni dan juga 3 sdm susu. Tetapi untuk jenis kulit wajah berminyak maka sebaiknya susu itu diganti dengan yogurt.

Kemudian campurkan semua bahan itu hingga tercampur rata, dan setelah itu oleskan keseluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit.

Lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Untuk hasil yang maskimal lakukan perawatan ini secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu.Mudahkan?

Nah itu dia 2 manfaat masker kopi untuk wajah, ternyata banyak sekali ya manfaat masker kopi untuk wajah? Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda tentang masker alami.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Cara Merawat Rambut Rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *