Mengenal Langkah-Langkah Pemakaian Sunscreen Dengan TepatMengenal Langkah-Langkah Pemakaian Sunscreen Dengan Tepat

Kita disarankan lebih rajin menjaga kulit dari sinar matahari memakai sunscreen. Karena kalau tidak, maka kulit bisa mudah gosong dikarenakan terbakar sinar matahari. Cara memakai sunscreen harus dengan tepat, karena kalau keliru, malah bisa saja tak akan efektif untuk melindungi kulit. Sunscreen ialah tabir surya dengan tekstur lebih tipis dan ringan serta tak meninggalkan bekas keputihan layaknya sunblock. Ragam jenis jenis sunscreen akan bekerja layaknya seperti spons menembus lapisan kulit teratas agar bisa menyerap sinar yang terlanjut masuk dalam kulit. 

Agar Hasilnya Efektif, Begini Cara Pemakaian Sunblock Sesuai Tingkat SPF |  Orami

Beda dengan produk sunblock yang langsung bekerja begitu dioleskan, sunscreen akan membutuhkan waktu 20 menit kurang lebih untuk bisa benar-benar terserap dalam kulit anda sebelum melindungi kulit. Selain itu, sunscreen harus sering-sering juga dioleskan kembali. Ketika ingin membeli dan lalu memakai sunscreen, maka perhatikan juga kandungan SPF di kemasan. Pilihlah sunscreen dengan memiliki SPF 30 minimal. Sunscreen seperti itu bisa menghalagi hingga 97 persen sinar UVB yang bisa menyebabkan kulit terbakar. Lebih baik kalau sunscreen memberikan perlindungan sinar UVA juga yang di mana sinar tersebut menyebabkan masalah penuaan dini bahkan kanker kulit. Berikut ini langkah-langkahnya lebih lengkap untuk pemakaian tabir surya dengan benar. .

Pakai sunscreen setengah jam sebelum keluar

Kulit butuh waktu menyerap sunscreen itu sendiri. Jadi kalau Anda baru memakai sunscreen tersebut beberapa waktu sebelum beraktivitas di luar, kulit Anda tak akan mendapat perlindungan dan bahkan berisiko terbakar sinar matahari.

Kocok tabir surya sebelum ditekan keluar & tuangkan sesuai kebutuhan

Metode satu ini berguna agar bisa mencampur setiap partikel merata ke dalam wadah. Tuangkan juga sunscreen tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit. Jangan sampai terlalu sedikit, umumnya orang dewasa memakai tabir surya kurang lebih satu ons atau 1 cangkir takaran obat sirup yang nantinya dioles ke seluruh tubuh yang terbuka. Oles merata ke setiap tubuh yang terkena matahari. Bagian ini termasuk yang sering kali orang-orang abaikan misalnya telinga, punggung, belakang kaki dan belakang lutut.

Oles sunscreen sehari beberapa kali

Walau Anda sudah memakai tabir surya dari rumah, tetapi Anda harus mengoleskannya kembali. Dikarenakan tak ada sunscreen 100% bisa melindungi kulit meskipun Anda memakai SPF tinggi. Krim sunscreen bisa luntur atau bahkan hilang pada saat berkeringat dan kalau terkena air. Maka dari itu, sebaiknya oles kembali sunscreen tiap dua jam.

Pakai sunscreen tiap kali keluar rumah

Tak peduli cuaca luar, pakai tiap keluar ruang. Walau sinar UVB bisa melemah pada saat sedang musim hujan, sinar UVA bisa lebih kuat. Sinar UVA atau pun UVB akan sama-sama bisa menyebabkan masalah kanker kulit serta kerusakan sel karena sinar matahari. Maka dari itu, Anda harus tetap menggunakan sunscreen walau ketika mendung atau sedang hujan. Memakai sunscreen berfungsi juga untuk menjaga tingkat kelembapan kulit. Itulah berbagai langkah tepat dalam memakai tabir surya. 

Jangan hanya sembarangan juga memilih produk tabir surya, lebih baik kalian perhatikan kandungan-kandungannya. Lalu sesuaikan dengan kebutuhan kondisi kulit anda. Sekarang ini sudah ada banyak produk sunscreen di pasaran. Kalian bisa leluasa dalam memilih produk tabir surya tersebut. Meski sekarang ini intensitas pergi ke luar sudah berkurang, tetapi jangan sampai lupa untuk menggunakan tabir surya. Sehingga kesehatan kulit anda akan tetap terjaga setiap waktu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *