Advertisements

Halo para pembaca yang memiliki lukisan di pahanya, mungkin bekas menggaruk yang terlalu dalam atau sebab lainnya mari kita cari tahu apakah ada solusi untuk menyembuhkan permasalahan kulit ini? Karena tidak membahayakan tetapi dapat menimbulkan rasa kurang PD terhadap penampilan diri sendiri, terutama bagi remaja wanita yang gemar menggunakan celana/rok pendek. So let’s check this out!!!.

Sebelum caranya, mari kita lihat penyebabnya. Melirik beberapa sumber yang menjelaskan bahwa ada banyak penyebab timbulnya strechmark di paha bagian dalam, seperti berat badan naik atau turun terlalu cepat, pertumbuhan otot, akibat angkat beban, remaja yang memasuki masa pubertas, pertumbuhan tubuh yang terlalu cepat, masa kehamilan, adanya masalah genetika, masalah kesehatan seperti kelainan hormon, penggunaan steroid dan kortikosteroid, penyakit sindrom cushing, sindrom marfan.

8 Penyebab Stretch Mark pada Kulit, Naik Berat Badan hingga Konsumsi Obat  Halaman all - Kompas.com

Menurut beberapa sumber ada banyak cara untuk menghilangkan stretchmark, namun taka da cara yang benar-benar ampuh. Namun kenapa tidak kita saja? Pertama teman-teman dapat mengoleskan gel vitamin E pada paha bagian dalam yang mengalami stretchmark secara rutin, karena vitamin E diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan sel kulit.

Hal ini berhubungan dengan jaringan akar yang rusak pada kulit, semakin cepat pertumbuhan sel maka makin cepat juga strechmark memudar. Kedua teman-teman dapat rutin melakukan eksfoliasi atau membuang sel kulit mati pada kulit, cara kedua ini sangat mendukung jika dibersamai dengan cara pertama karena sel kulit mati terangkat dan sel kulit baru tumbuh cepat menggantikan yang lama.

Advertisements

Namun cara kedua ini juga harus diperhatikan, karena ada beberapa orang yang malah menjadi bermasalah dengan jerawat setelah melakukan eksfoliasi. Yang ketiga ada juga dengan cara mikrodermabrasi yang mana menyemprotkan butiran kristal yang amat kecil sepanjang permukaan kulit, namun untuk metode ini hanya bisa dilakukan oleh wanita berusia lebih dari 40 tahun serta dinilai memiliki kulit yang tebal.

Jika dibanding dengan eksfoliasi metode ini dapat dikatakan lebih lembut serta tidak menyisakan bekas luka, namun jangan salah hasilnya diluar dugaan karena kulit teman-teman bisa jadi terasa lebih kencang. Tapi bisa juga terlihat memerah serta kering setelah menjalani metode mikrodermabrasi, jadi jangan sembarang melakukan metode ini jika bukan dengan para ahli ya. Pada posisi keempat ada cara laser yang populer dalam penelitian di tahun 2017, laser diyakini dapat dengan cepat menghilangkan strechmark pada paha bagian dalam.

Urutan kelima ada cara yang paling mudah, murah, dan simpel dilakukan dimana saja. Rutin melakukan olahraga agar peredaran darah lebih lancar sehingga nutrisi untuk tubuh dapat berputar ke seluruh bagian kulit tubuh, kemudian minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi selama aktifitas olahraga yang meningkat. Namun cara terakhir jika strechmark benar-benar tidak pudar atau malah makin bertambah, langsung konsultasikan kepada dokter kulit yang lebih memahami permasalahan kulit ini.

Itulah tadi penyebab dan cara menghilangkan strechmark pada paha bagian dalam yang umum dialami oleh wanita, memang taka da yang benar-benar menjanjikan hilang 100% tetapi semua harus dilengkapi usaha yang terus menerus. Karena sesuatu yang hilang secara alami dapat bertahan lama dengan hasil yang benar-benar memuaskan tanpa harus merasakan efek keras, berbeda dengan cara cepat yang harus merogoh kocek dalam-dalam. Bahkan sering juga menimbulkan efek lain pada kulit atau tubuh kita, Sampai jumpa di artikel berikutnya!!

Advertisements