kondisioner
Advertisements

hariancewek.com – Ketika rambut terasa bau dan lepek, tentunya hal pertama yang akan Anda lakukan adalah membersihkan dengan cara berkeramas. Nyatanya, selain berkeramas dengan shampo, ada hal lain yang juga Anda perlukan, yakni memberikan kondisioner, untuk menambahkan nutrisi pada rambut. Berikut ini adalah rekomendasi kondisioner rambut yang bagus yang bisa Anda gunakan.

Kondisioner Rambut yang Bagus Berdasarkan Kondisi Kulit Kepala dan Rambut

Meski demikian, ada satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan kondisioner rambut yang bagus. Yaitu, memilih kondisioner yang cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut Anda. Sebab, tiap kondisioner tidak selalu cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut Anda. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi kondisioner rambut yang bagus sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut.

1. Dove 1 Minute Super Conditioner, untuk Rambut Kering dan Rontok

Dove 1 Minute Super Conditioner - Intensive Hair Fall Treatment 70 ml -  Paket Isi 2 | Lazada Indonesia

Bosan menunggu manfaat kondisioner meresap ke dalam rambut selama beberapa menit? Anda dapat mencoba produk yang melindungi dan mengurangi tanda-tanda kerusakan pada rambut Anda dalam satu menit. Kandungan minyak biji bunga matahari, minyak argan, minyak kelapa dan minyak almond dipercaya bermanfaat dalam mencegah kerusakan rambut, menutrisi dan menghaluskan rambut kering.

Kemudian diklaim bahwa produk ini dapat mengurangi kerontokan rambut hingga 99%. Setelah keramas, gosok rambut basah secara merata dari tengah hingga ujung. Diamkan kurang lebih satu menit, kemudian bilas sampai bersih. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp. 27 ribuan saja.

2. Tresemme Keratin Smooth Conditioner, untuk Rambut yang Kering

TRESemmé Keratin Smooth Conditioner | All Things Hair ID

Saat rambut Anda menjadi lebih kering, merawatnya tidak cukup dengan sampo saja. Selain itu, rambut mengering di bawah pengaruh sinar matahari, pelurus, sering diwarnai dan lain-lain. Coba varian produk Tresemme yang mengandung keratin.

Formulanya diklaim membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Dikombinasikan dengan kandungan minyak argan, membuat rambut kering sulit kusut, terlihat lebih lurus dan berkilau. Oleskan ke ujung rambut Anda setelah keramas dan biarkan selama 2 atau 3 menit. Kemudian cuci kembali rambut Anda hingga bersih. Harganya sendiri berada di kisaran Rp. 25 ribuan.

3. Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner, Cocok untuk Rambut dengan Masalah Ketombe

Jual Head & Shoulders Conditioner Supreme Moisture 135 ml | Shopee Indonesia

Advertisements

Apakah Anda khawatir kondisioner yang biasa Anda gunakan akan membuat rambut Anda lebih mudah berketombe? Coba kenakan salah satu produk Head & Shoulders terbaru di atas ini. Kandungan utamanya berupa zinc mampu membersihkan masalah ketombe yang mengganggu.

Jangan takut rambutmu nyasar, karena juga memiliki formula super moisturizer dan argan oil yang bisa melembabkan rambut hingga 10 kali lipat. Tidak hanya kulit kepala dan rambut yang ternutrisi secara intens, tetapi juga memiliki aroma bunga yang menyegarkan. Kondisioner yang satu ini dibanderol dengan harga Rp. 45 ribuan saja.

4. Kerastase Densifique Fondant Densite, untuk Rambut Rontok dan Patah

Jual Kerastase Fondant Densite 200ml | Kondisioner Penebal Rambut | Shopee  Indonesia

Rambut rontok dan patah adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda memiliki rambut dengan kedua masalah tersebut, cobalah kondisioner dari varian Densifique Kerastase. Kandungan tersebut mampu memperbaiki struktur rambut untuk mengatasi rambut yang mudah rontok. Ini mengandung asam hialuronat dan mineral intracylate yang menambah kelembapan, memperkuat batang rambut, mencegah kerusakan rambut dan membuat rambut lebih tebal. Kondisioner ini dibanderol dengan harga Rp. 400 ribuan.

5. The Body Shop Ginger Scalp Care, untuk Kulit Kepala dan rambut yang Kering dan Sensitif

The Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo, Solusi Kulit Kepala yang Kering  dan Berketombe

Siapapun bisa mengalami masalah rambut seperti ketombe. Jika Anda memiliki masalah seperti kulit kepala kering, gatal hingga berketombe, tidak ada salahnya mencoba salah satu varian dari The Body Shop ini.

Ada bahan berupa minyak jahe, kulit kayu birch, ekstrak willow putih serta lidah buaya organik yang memiliki banyak manfaat untuk rambut. Seperti memperkuat rambut rapuh, menutrisi kulit kepala dan rambut, serta mengurangi rasa gatal pada rambut. Produk ini juga dinilai cocok untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit kepala yang sensitif. Produk ini berada di kisaran harga Rp. 150 ribuan saja.

Demikianlah lima rekomendasi kondisioner rambut yang bagus sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut Anda. Untuk bisa mendapatkan salah satu produk di atas, Anda bisa membelinya di toko swalayan terdekat maupun marketplace kesayangan Anda.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat yang Membandel

Advertisements