Rekomendasi Skincare Untuk Memperbaiki Skin BarrierRekomendasi Skincare Untuk Memperbaiki Skin Barrier

Semua orang baik remaja maupun orang dewasa bisa mengalami kerusakan skin barrier. Rusaknya skin barrier bisa memicu timbulnya berbagai masalah kulit. Skin barrier sendiri adalah lapisan yang terletak di bagian terluar dari kulit atau stratum corneum. Sesuai namanya, fungsi skin barrier adalah untuk melindungi kulit dari berbagai gangguan eksternal dan mempertahankan kadar air di kulit. Jika skin barrier rusak tentunya harus segera diperbaiki agar kondisi wajah tidak semakin memburuk, simak rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier dibawah ini. 

Meskipun memiliki peran penting bagi kesehatan kulit, namun nyatanya banyak orang yang justru abai terhadap kesehatan skin barrier. Kamu mungkin tidak menyadari bahwa terdapat beberapa kebiasaan sehari – hari yang bisa menyebabkan skin barrier rusak. Salah satu penyebabnya adalah kurang tidur dan terlalu banyak pikiran (stres).

Jika skin barrier kamu saat ini sudah terlanjur rusak. Tenang, dibawah ini ada rekomendasi 4 skincare terbaik untuk memperbaikinya yang bisa kamu gunakan.

1. Sensatia Botanicals |Aloe & Cucumber Facial Mist

Facial mist lokal ini wajib dimiliki dan selalu dibawa didalam tasnya oleh kamu yang kesibukannya tinggi. Sehingga kamu bisa selalu meningkatkan kesehatan skin barrier meskipun di tengah – tengah aktivitas. Cukup semprotkan Sensatia Botanical Aloe & Cucumber Facial Mist ini ke wajah, kulit kamu pun akan terasa lebih berenergi dalam seketika. 

skincare untuk memperbaiki skin barrier

Skincare untuk skin barrier ini mengandung Aloe vera extract dan sodium hyaluronate yang terkenal akan kemampuannya dalam melembapkan kulit wajah. Selain itu, ada juga kandungan mentimun didalamnya yang berfungsi untuk menyegarkan kulit dan mengontrol produksi sebum. 

Harga mulai dari Rp. 100.000.

2. Amorepacific |Laneige Cream Skin Refiner

Laneige Cream Skin Refiner adalah produk skincare untuk skin barrier yang cocok bagi para pencinta traveling. Dengan menggunakan produk ini, kamu bisa memperbaiki skin barrier tanpa harus membawa terlalu banyak skincare.

skincare untuk memperbaiki skin barrier

Sebab produk ini multifungsi, kamu bisa menggunakannya untuk basic skincare seperti toner, face mist, pelembap, dan isian sheet mask buatan. Perpaduan antara krim dengan toner membuat skincare ini memiliki tekstur yang ringat dan mudah menyerap. Selain itu, produk ini juga kaya asam amino sebagai bahan pelembap berkat keberadaan white leaf tea extract. 

Harga mulai dari Rp. 425.000.

3. Avoskin |Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini efektif melembapkan kulit berkat perpaduan antara hyaluronic acid dan niacinamide hingga 2%. Apalagi, face wash yang satu ini memiliki pH rendah. Jadi, kulit tidak akan terasa kering setelah mencuci wajah. 

skincare untuk memperbaiki skin barrier

Produk ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang tidak menyukai efek kulit tertarik setelah mencuci wajah. Produk ini sudah diperkaya dengan marula oil untuk memperbaiki skin barrier yang rusak. Face wash ini juga kaya akan antioksidan berkat keberadaan ekstrak kale, kaktus, dan air mawar. 

Harga mulai dari Rp. 109.000.

4. For Skin’s Sake |Hyaluronic Acid Serum

Serum ini memanfaatkan 100% hyaluronic acid murni yang berasal dari tanaman. Alhasil, tekstur FSS Hyaluronic Acid Serum ini sangat ringan sehingga sangat mudah diserap oleh kulit. Produk ini patut dipertimbangkan oleh kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk memberikan perawatan ekstra pada kulit wajah.

skincare untuk memperbaiki skin barrier 

Uniknya lagi, produk skincare ini sudah diperkaya dengan beragam ekstrak tanaman organik mulai dari jojoba, Aloe vera, hingga green tea. Kulit pun akan terhidrasi dengan baik hingga ke lapisan terdalam. Penggunaan serum ini sebagai basic skincare secara rutin bisa membuat kulit wajah lebih halus, lembut, dan kenyal. 

Harga mulai dari Rp. 225.000. 

Selain memperbaiki skin barrier yang rusak, tidak ada salahnya mulai dari sekarang kamu menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. 

Baca Juga : Metode Penggunaan Face Oil Agar Wajah Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *