Advertisements

Hariancewek.com – Sunscreen memang menjadi salah satu yang diduga sebagai penyebab kulit berminyak. Namun, hal ini tidak menjadikan produk kecantikan ini untuk  dilewatkan, lantaran Anda mempunyai kulit yang berjerawat. Sebab, ada banyak sekali produk sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang saat ini sudah diproduksi berbagai brand kecantikan.

Produk Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berjerawat yang Sudah Ditinjau Dermatovenereologist

Berikut ini beberapa produk sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang sudah ditinjau langsung oleh ahli dermatovenereologist:

1. Rohto Acnes UV Tint

Jual ACNES UV TINT SPF 35 PA+++ NATURAL BEIGE 30g Indonesia|Shopee Indonesia

Sunscreen atau tabir surya ini memiliki banyak manfaat! Produk bagus untuk kulit berjerawat ini memiliki tekstur seperti susu yang cepat meresap dan tidak lengket. Formulanya yang ringan mengandung sifat antibakteri untuk melawan pemicu jerawat.

Selain itu, tabir surya untuk kulit berjerawat ini mengandung vitamin E dan B6 untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Dari segi harga, tabir surya ini juga cukup ramah di kantong. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp. 31 ribuan saja.

2. Axis-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen

 

Jual AXIS-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen 50ml - Jakarta Barat - AXIS  Y Official | Tokopedia

Kulit berjerawat memang rentan mengalami iritasi, apalagi jika terkena sengatan matahari. Untuk itu, yang satu ini non-comedogenic dan tabir surya bebas minyak ada di sini. Tabir surya AXIS-Y tidak hanya cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, tetapi juga termasuk produk perawatan kulit.

Tabir surya untuk kulit sensitif dan berjerawat ini mengandung enam bahan aktif untuk menenangkan dan melembabkan kulit yang teriritasi. Meski tergolong tabir surya fisik, produk ini dikatakan non-putih, teksturnya ringan, dan terbuat dari bahan-bahan alami. Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 259 ribuan.

3. Maharis Beauty Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++

Jual VOTRE PEAU - Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ Indonesia|Shopee  Indonesia

Advertisements

Apakah Anda khawatir tentang pori-pori tersumbat dan kulit kusam? Anda harus mencoba tabir surya non-komedogenik lokal ini. Tabir surya Votre Peau ringan dan mengandung asam salisilat dan asam traneksamat.

Kedua bahan aktif ini berguna untuk mencegah pori-pori tersumbat dan dapat mencerahkan wajah. Tabir surya lokal ini melembabkan dan cocok untuk semua jenis kulit. Tabir surya yang digunakan memiliki efek dewy pada wajah. Harganya sendiri masih berada di kisaran Rp. 265 ribuan.

4. Lococo Daily UV Counter SPF 50 PA++

Jual Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ Original | Shopee Indonesia

Rekomendasi tabir surya untuk kulit berminyak dan berjerawat ini dari brand lokal Lacoco. Tabir surya Lacoco adalah tabir surya hibrida yang tidak mengandung silikon dan paraben, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Meskipun kadar SPF-nya tinggi, tabir surya lokal ini tidak menimbulkan pantulan putih dan memiliki tekstur yang ringan. Selain kulit terlindungi, Anda juga akan mendapatkan manfaat licorice, squalane, dan niacinamide. Ketiga bahan ini akan menjaga kulit Anda tetap kenyal, lembab dan bercahaya. Harga dari produk ini masih di kisaran Rp. 150 ribuan.

5. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

Jual WARDAH UV Shield Aqua Fresh Essence SPF50 PA ++++ 30ml | Shopee  Indonesia

Tabir surya lain yang direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah dari merk lokal Wardah. Tabir surya ini akan memberikan perlindungan penuh terhadap radiasi UVA, UVB serta radiasi berlebihan pada layar gadget (blue light).

Berkat teknologi Aqua Fused, tabir surya ini mampu melembabkan kulit dengan tekstur ringan tanpa membuatnya berminyak. Hidrasi yang diberikannya membantu menenangkan kemerahan dan iritasi pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Tabir surya non-alkohol ini juga dapat melindungi kulit wajah Anda dari polusi dan radikal bebas. Harga produk ini sekitar Rp. 55 ribuan saja.

Demikianlah lima rekomendasi produk sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang sudah ditinjau langsung oleh ahli dermatovenereologist. Dimana semua produk tersebut sudah pasti aman dan cocok untuk jenis kulit Anda yang mudah berjerawat.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Eye Cream untuk Remaja yang Aman

Advertisements