Advertisements

6 Dekor Rumah Minimalis Untuk Rumah Mungil

Memiliki rumah yang mungil, bukan berarti anda tidak bisa membuat tampilan rumah menjadi menjadi lebih dekoratif. Bahkan, anda bisa menciptakan ilusi ruangan menjadi lebih besar. Karena memang mendekorasi rumah itu bukan berarti anda harus memiliki furnitur yang lux dan berukuran besar. 

Untuk rumah yang mungil, salah satu desain dekor yang bisa diterapkan adalah gaya minimalis. Yang mana, gaya minimalis ini dapat diaplikasikan mulai dari ruang tamu minimalis hingga ruang makan. Lalu bagaimana cara dekor rumah minimalis untuk rumah mungil? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

1. Gunakan Corak Bermotif

Dekor rumah pertama adalah dengan mengusung desain ruang tamu minimalis. Tampilan minimalis tidak selalu harus mengusung warna netral yang terkesan sangat dingin. Akan tetapi, anda juga bisa coba mengaplikasikan corak bermotif pada kursi ruang tamu. Bukan hanya kursi, anda juga bisa menambahkan penak-pernik lainnya untuk ruang tamu seperti stiker dinding, boneka atau perhiasan untuk dekorasi ruang tamu. 

2. Warna Cerah Pada Dinding

Dekor rumah selanjutnya adalah bisa diaplikasikan untuk rumah mungil adalah menghidupkan ruangan dengan warna-warna yang lebih hidup. Dalam hal ini, anda bisa mengaplikasikan warna cerah pada dinding agar memberikan kesan yang lebih ceria dan tidak monoton.

Selain itu, anda juga bisa memberikan warna kontras pada furnitur seperti kursi, meja dan sofa. Sehingga memberikan kesan yang nyaman dan menyenangkan. 

3. Gunakan Cermin

Untuk membuat ilusi ruangan bertambah besar anda bisa coba menggunakan cermin untuk desain ruang tamu. Sebab, hanya dengan menaruh cermin pada dinding rumah saja lah akan memberikan kesan yang lebih lapang dan terang. 

Namun pastikan cermin yang digunakan adalah cermin yang mempunyai elemen dekorasi serta berbentuk horizontal misalnya cermin kayu atau cermin berwarna terang.

Advertisements

4. Pencahayaan Yang Alami

Apabila anda ingin memiliki ruangan yang nampak lebih besar, selain menggunakan cermin, anda juga bisa memaksimalkannya dengan pencahayaan alami. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan konsep jendela yang terbuka, anda akan mendapatkan suasana ruangan yang kelihatan lebih luas dikarenakan adanya cahaya matahari yang masuk. 

Dengan demikian, akan tercipta nuansa ruangan yang segar dan sehat. Selain itu, pastikan juga untuk memiliki furnitur yang ukurannya tidak terlalu besar untuk diletakkan dekat jendela untuk ilusi yang lebih besar.

5. Gunakan Karpet Bermotif

Dekor rumah lainnya yang bisa anda terapkan adalah menggunakan karpet bermotif dengan warna yang disesuaikan dengan konsep ruangan rumah. Disini anda bisa coba menerapkan karpet dengan orak beragam seperti garis lurus, polkadot, hingga corak monolrom guna menghasilkan ilusi ruangan yang indah. 

Selain itu, anda juga bisa mengombinasikannya dengan furnitur polos seperti memiliki kursi ruang tamu berwarna cokelat yang bisa dipadupadankan dengan karpet bermotif. 

6. Furnitur Multifungsi

Keterbatasan ruang bukanlah masalah jika anda mampu menata berbagai furnitur dan peralatan rumah dengan dekorasi yang minimalis. Untuk menghemat ruang, anda bisa coba menggunakan furnitur multifungsi. 

BACA JUGA : Tips Menikmati Hiburan Selama Berada Di Rumah

Anda bisa menyimpan buku pada kursi ruang tamu dengan rak sudut yang terletak di bawah dan belakang sofa. Dekorasi yang satu ini bisa menjadi desain ruang tamu kecil guna menghasilkan rumah minimalis yang unik dan hemat ruang. 

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang dekorasi rumah minimalis untuk rumah mungil. Semoga ada guna dan manfaatnya. 

 

Advertisements