DIET ALA TYA ARIESTYA? SIAPA TAKUT?DIET ALA TYA ARIESTYA? SIAPA TAKUT?

Advertisements

DIET ALA TYA ARIESTYA? SIAPA TAKUT?

 

Siapa yang lagi gusar mencari cara terbaik untuk mengecilkan perut, paha, lengan yang penuh dengan tumpukan lemak?

Suka kesal ya kalau lagi sibuk ngaca tau-tau perut tebal mengganggu pemandangan, belum lagi baju-baju lama jadi tidak muat untuk dipakai lagi. Kan sayang harus beli baru, padahal baju masih bagus. Namun setiap diet selalu terasa lapar melilit? Atau malah mengancam kesehatan?

Sebenarnya diet sehat dapat dengan mudah dilakukan tanpa harus tersiksa, kali ini kita akan ulik nih diet sehat ala Kak Tya Arestya. Makannya tetap 5x sehari lho, ga berat kok ga percaya? So let’s check this out!

1. Menambahkan Olahraga Ringan

Tya Ariestya sukses menurunkan berat badan sebanyak 19kg dari bobot awal tubuhnya hanya dalam tempo 4 bulan lho guys. Ia mampu membagi waktu makannya menjadi 5x dalam sehari dengan catatan tidak menyentuh makanan di luar jam makan selama diet berlangsung, ia juga menambahkan olah ringan berupa berjalan kaki tanpa henti selama 45 menit lamanya setiap hari dengan tujuan membakar kalori/lemak.

Bukan berlari sampai ngos-ngosan ya, tetapi cukup berjalan santai sampai muncul keringat bercucuran selama waktu yang sudah ditentukan. Karena perlu kita garis bawahi olahraga berlebihan itu juga bisa mengganggu kesehatan jantung, jadi sayangi organ tubuh ya jangan dikorbankan dengan alasan diet.

2. Menjadwalkan Waktu Makan

Tya menjadwalkan sarapan di jam 9 pagi, kemudian siang di jam 12, lalu boleh memakan cemilan sore di jam 6.30, kemudian makan malam di jam 7, dan terakhir cemilan malam jam 9. Diluar jam-jam tersebut Tya tidak makan apapun, walau hanya icip-icip ya.

Advertisements

Kalau lupa atau kelewatan jamnya bagaimana kak? Ya jangan dilewat karena batas toleransi hanya 5 menit sebelum dan sesudah jam yang sudah ditentukan, makanannya juga harus dijaga jangan yang berbau minyak, santan, lemak dan lain-lain. Intinya makanlah makanan sehat yang cocok untuk diet ya agar usaha kamu tidak sia-sia.

3. Wajib Minum 3 Liter Air Putih

Setelah makanan yang dikontrol ketat mulai dari jam sampai jenis makanannya, Tya juga menyarankan kita untuk wajib minum air putih minimal 3 liter per hari untuk membuang berbagai kotoran dalam tubuh. Selain itu juga memperlancar metabolisme tubuh, dan jelas membuang lemak-lemak yang seharusnya tidak mengendap di dalam tubuh. Menjaga agar tubuh tidak dehidrasi, juga menjadi kunci hidup sehat karena kesehatan organ-organ tubuh terjaga kesehatannya.

BACA JUGA : Cantik Itu Tidak Harus Mahal Asal Kamu Lakukan 7 Tips Mudah Berikut

4. Mengatur Jadwal Tidur

Selain minum air putih, kita juga harus menerapkan jam tidur yang pas agar tidak kelelahan. Pola tidur yang baik dapat menunjang keberhasilan dalam program diet yang dijalankan. Jadi sebisa mungkin kurangi kebiasaan begadangmu ya.

Lalu berapa lama kita harus tidur? Menurut Tya, minimal harus tidur selama 6 sampai 8 jam dalam satu hari.

Itulah tips diet ala Tya Ariestya. Ternyata diet ala Tya ini tidak terlalu sulit lho teman-teman, sehingga aman untuk dicoba oleh penderita kelebihan berat badan.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *