Tutorial Makeup Natural ala KoreaTutorial Makeup Natural ala Korea

Advertisements

Tutorial makeup natural yang digandrungi, apalagi yang berbau korea tengah digandrungi banyak remaja yang baru mengenal riasan seringkali kesulitan menentukan jenis riasan apa yang tepat untuk mereka. 

Tutorial Makeup Natural

Sumber: Lifestyle Kompas

Make up korea umumnya mengusung tema no-makeup look, sehingga sangat cocok bagi para remaja untuk memberikan tampilan yang natural. Namun, masih ada beberapa anak yang masih ragu dan bingung tentang level makeup mana yang cocok untuk remaja. 

Di sini, kami akan menyajikan tutorial riasan alami ala Korea untuk remaja untuk dicoba.

 

  • Gunakan pelembab

Tahap pertama dalam tutorial makeup natural adalah Sebelum Anda gunakan pelembab terlebih dahulu. Sangat penting untuk menggunakan pelembap atau moisturizer sebelum merias wajah. 

Tutorial Makeup Natural

Sumber: Swiss Clinique

Hal ini berguna untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan tidak kering saat merias wajah. Pilih pelembab yang sesuai dan cocok untuk kulit anak Anda. 

  • Gunakan BB Cream atau Cushion sebagai alas makeup

Setelah menggunakan pelembab dan menunggunya hingga menyerap ke kulit, langkah selanjutnya adalah menggunakan BB cream atau cushion. Kedua jenis produk ini perlu digunakan sebagai base makeup.

Tutorial Makeup Natural

Sumber: Shiseido

BB cream dan juga cushion lebih baik digunakan untuk anak remaja daripada menggunakan foundation. 

  • Set Makeup dengan Bedak

Selanjutnya untuk tutorial makeup natural gunakan bedak tabur dengan kuas dan aplikasikan ke area tzone terlebih dahulu. Bedak tabur ini bisa memperbaiki riasan dan membuat riasan lebih tahan lama.

  • Gunakan alis alami

Langkah selanjutnya adalah menggunakan alis yang memberikan tampilan natural. Wanita Korea umumnya memakai alis dengan bentuk lurus dan datar. Untuk melakukan alis ini, pertama sisir alis dengan sikat sisir alis. 

Tutorial Makeup Natural

Sumber: Beautynesia

Kemudian mulailah membuat alis dari tepi secara perlahan.Isi semua alis yang kosong sehingga alis memiliki jarak yang sama. Gunakan dalam lapisan tipis dan tidak terlalu tebal untuk membuat alis terlihat lebih natural. 

Advertisements
  • Gunakan eyeshadow berwarna nude

Untuk mempercantik tampilan mata, gunakan eye shadow pada kelopak mata dengan warna natural. Wanita Korea biasanya menggunakan dua corak warna untuk memberikan tampilan yang lebih segar. 

Baca juga: Rekomendasi Bedak Tabur

  • Gunakan Eyeshadow Nude

Sebagai warna dasar, aplikasikan eyeshadow coklat tua ke seluruh kelopak mata. Kemudian aplikasikan warna yang lebih terang. 

Jangan lupa untuk menambahkan eyeliner alami. Setelah Anda selesai mendekorasi mata Anda, tambahkan beberapa eyeliner ke garis mata Anda. Eyeliner adalah gaya rias wajah yang sudah menjadi ciri khas Korea.

  • Tambahkan Eyeliner Natural

Eyeliner ini membuat mata terlihat lebih besar dan bulat. Gunakan eyeliner tipis di dekat garis mata. Gambarlah eyeliner dalam bentuk melengkung ke bawah di ujung mata. 

  • Aplikasikan Maskara

Aplikasikan maskara pada bulu mata sebagai sentuhan akhir untuk mata. Sebelum melakukan ini, jepit dulu bulu mata dengan penjepit bulu mata agar lebih melengkung. 

Sumber: Nestia

Kemudian aplikasikan mascara pada bulu mata bagian atas dan bawah agar bulu mata terlihat lebih lentik dan juga lebih panjang. 

  • Tambahkan Blush on

Untuk memberikan kesan wajah lebih segar dan berseri, gunakan juga blush on pada pipi untuk menimbulkan kesan pipi merona. Aplikasikan warna natural pada wajah.

Oleskan tipis-tipis agar rona merah alami dan tidak terlalu menor.

  • Sentuhan Akhir dengan Lip Tint

Oleskan sedikit lip tint ke bibir untuk kesan terakhir. Wanita Korea umumnya menggunakan lip tint sebagai pengganti lipstik sebagai warna bibir mereka. 

Sumber: CewekBanget

Hal ini dikarenakan lip tint memberikan kesan natural dan memiliki warna yang natural seperti warna bibir. Selain itu, lip tint juga memiliki kandungan yang lebih ringan sehingga sangat cocok digunakan oleh kalangan remaja, dan lip tint juga memberikan tampilan wajah yang lebih segar.

Nah, itulah riasan natural ala korea untuk remaja yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bisa menjawab rasa penasaran Anda tentang tampilan makeup ala Korea!

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *