Dzikir yang Bersamaan Dengan Niat Shalat TahajudDzikir yang Bersamaan Dengan Niat Shalat Tahajud

dzikir niat shalat tahajud

hariancewek.com – Sholat Tahajud merupakan salah satu amalan yang memiliki pahala besar di sisi Allah SWT. Ibadah ini dilaksanakan pada malam hari yakni setelah tidur tetapi sebelum memasuki waktu subuh. Pada saat setelah berniat Shalat Tahajud maka bisa dilanjutkan dengan membaca berbagai macam dzikir dengan berbagai tujuan sebagai berikut. 

1. Kebahagiaan Dunia Akhirat

Keselamatan di dunia dan akhirat merupakan dambaan semua orang, sehingga pastikan bahwa selalu berdoa ini setelah Shalat Tahajud. Pada saat setelah shalat tahajud sebaiknya membaca dzikir ini agar selalu selamat saat hidup di dunia hingga akhirat kelak. Upayakan untuk selalu mengawali doa selamat dunia dan akhirat sebelum meminta pemecahan berbagai masalah yang sedang dihadapi.

Doa untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat ini biasanya dilakukan juga seusai Sholat Wajib. Usahakan untuk sering melafalkan doa ini dengan tujuan agar Allah SWT selalu memberikan hidayah serta kebaikan-kebaikan saat sedang berada di dunia. Berdoa untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat sangatlah penting dibandingkan dengan yang lain.

2. Mendapatkan Jodoh Terbaik

Salah satu doa yang sering dipanjatkan adalah permintaan untuk mendapatkan jodoh terbaik. Bagi yang belum menikah hal ini akan sangat penting agar segera didekatkan dan disempurnakan jodohnya. Bagi orang tua maka bisa mendoakan agar anaknya memiliki jodoh yang soleh atau soleha agar rumah tangganya kelak akan menjadi berkah.

Jodoh yang baik akan sangat penting dimiliki, agar bisa membahagiakan diri sendiri, anak, orangtua dan banyak hal. Kepemilikan jodoh yang baik juga akan menjadikan rumah tangga harmonis dan bisa mendukung untuk beribadah kepada Allah SWT. Berdoa untuk mendapatkan jodoh yang baik dari segi akhlak, fisik dan juga rezekinya.

3. Keluarga yang Sakinah

Hal berikutnya yang biasanya diminta saat sedang berdoa seusai Shalat Tahajud adalah keluarga yang sakinah. Kebahagiaan berupa keluarga sakinah akan sangat diimpikan banyak orang. Keluarga dalam keadaan utuh dan baik hubungannya akan sangat membahagiakan dibandingkan dengan lainnya.

Keluarga yang harmonis akan menjadikan banyak hal menjadi baik. Adanya anak yang sholeh biasanya diawali dengan keluarga sakinah yang bisa mendidik mereka dengan baik.

4. Anak yang Soleh

Semua orangtua pasti akan sangat bahagia saat memiliki buah hati atau anak. Kehadiran mereka ini tentu harus disertai dengan mendidiknya sesuai tuntunan Agama Islam agar menjadi orang yang sholeh. Seusai Sholat Tahajud maka bisa didoakan memiliki anak yang sholeh ini dikabulkan oleh Allah SWT.

5. Rejeki yang Cukup

Dalam mengarungi kehidupan di dunia pastinya keberadaan harta atau gaji yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sangatlah penting. Adanya uang atau rejeki yang bisa mencukupi kebutuhan bisa diperoleh dengan giat bekerja serta jangan lupa selalu berdoa. Ibadah Sholat Tahajud dengan disertai berdoa meminta rezeki adalah salah satu hal yang bisa diupayakan.

6. Kesehatan

Bagi semua orang nikmat memiliki kesehatan yang baik adalah sebuah dambaan. Seseorang yang sedang sakit maka akan terganggu semua aktivitasnya baik untuk bekerja maupun untuk ibadah. Saat berdoa seusai Sholat Tahajud upayakan untuk meminta diberi nikmat kesehatan yang berkah agar bisa beribadah dan bekerja dengan maksimal.

Pada saat setelah selesai Sholat Tahajud maka usahakan untuk meminta kebahagiaan di dunia dan akhirat. Kemustajaban doa setelah Tahajud maka bisa dimanfaatkan dengan meminta berbagai hal baik kepada Allah SWT. Niatkan untuk ibadah semata-mata untuk Allah SWT, lalu mintalah berbagai pemecahan masalah setelah Tahajud selesai.

Baca juga: Referensi Nama Bayi Laki-laki dalam Al Quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *