6 Dimensi Dari Tes Love Language6 Dimensi Dari Tes Love Language

Advertisements
Sumber: The Women’s Network

Beberapa waktu belakang ini heboh di media sosial pengguna membagikan hasil tes love language. Tes love language atau tes bahasa cinta adalah tes psikologi yang memungkinkan orang untuk mengetahui lebih banyak tentang kebutuhan mereka. 

Tes yang terdiri dari 30 pertanyaan ini dirancang untuk mengetahui reaksi seseorang terhadap situasi sehari-hari dan keadaan psikologis seseorang. Kemudian nanti hasilnya dibagi menjadi enam dimensi, yakni tindakan praktis, pujian verbal, menerima hadiah, dukungan emosional, keintiman, dan dunia dua orang. 

Lantas, apa makna dari keenam dimensi tersebut? Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang 6 dimensi dari tes love language sebagai berikut:

1. Tindakan

Tindakan nyata bisa membuat diri anda merasa lebih dicintai daripada kata-kata manis dan janji-janji yang mungkin palsu. Anda harus kuat, dan berani untuk bisa berdiri sendiri tanpa menggantungkan kepada orang lain. 

Yang paling penting, anda bisa membedakan secara nalar apakah orang yang berhubungan dengan anda tulus atau tidak. 

Bagi anda, cinta bukanlah sesuatu yang semu yang hanya manis di bibir saja. Maka dari itu, tindakan praktis, efektif, dan tulus dari seseorang yang dicintai merupakan hal yang paling utama dan dibutuhkan. 

2. Kata – Kata Pujian

Pujian merupakan bentuk cinta yang sering diabaikan banyak orang namun memiliki pengaruh yang sangat kuat. Anda bisa mendapatkan kekuatan dari harapan dan dorongan orang lain, dan untuk memenuhi penghargan cinta ini, melainkan juga untuk martabat dan kemuliaan anda sendiri. 

Dalam hubungan percintaan, pujian dan penghargaan seorang yang dicintai bisa mencerahkan suasana hati anda dan memberikan semangat yang kuat pada diri anda untuk menghadapi masa depan dengan berbagai rintangannya bersama pasangan. 

3. Menerima Hadiah

Dalam hubungan asmara, anda sangat memperhatikan seberapa besar orang lain memperlakukan anda dengan tulus, dan pemberian hadiah menjadi salah satu bentuk ekspresi yang nyata. 

Anda jangan memandang seberapa mahal hadiah yang diberikan, tetapi anda bisa menghargai ketulusan yang diberikan oleh seseorang yang benar-benar tulus mencintai anda seutuhnya. 

Advertisements

4. Dukungan Emosional

Di depan banyak orang, anda selalu peduli pada semua orang tanpa menunjukkan kelelahan, atau kesedihan yang sedang dialami. Anda tetap selalu melakukan sesuatu yang terbaik untuk melindungi banyak orang-orang yang dicintai. 

Namun di saat yang sama, anda pun membutuhkan seseorang yang bisa menjadi sandaran batin anda, yang betul-betul memahami anda, dan selalu mendukung anda. Dukungan emosional dari seorang kekasih tentunya sangat berpengaruh besar dalam kesuksesan anda. 

5. Keintiman

Keinginan merupakan salah satu perasaan manusia yang paling mendasar, terutama dari orang kesayangan anda. 

Anda tentunya tidak bisa menerima orang yang dingin, kaku dan rasional. Anda mengharapkan pasangan yang hangat, emosional, dan bahagia. 

Anda tentunya menginginkan hubungan yang penuh gairah dan cinta, dan mengharapkan pasangan yang selalu mencium dan memilih untuk berada di samping anda secara intim sesering mungkin. 

6. Dunia Dunia Orang

Dunia dua orang disini bukan hanya dua orang yang tinggal satu atap, tetapi dua orang yang benar-benar saling mencintai dan menyayangi. 

Mereka bisa menikmati kesendirian bersama dengan bahagia, tetapi juga sangat antusias saat merencanakan masa depan bersama, atau menumbuhkan keinginan bersama. Hubungan seperti itu dapat meningkatkan emosi positif satu sama lain serta membuat hidup lebih berwarna dan menyenangkan. 

Baca juga: Cara Mengetahui Selaput Dara Sudah Robek Atau Belum

Sumber: https://www.tipscantikan.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *