Cara Cepat Melupakan Mantan KekasihCara Cepat Melupakan Mantan Kekasih

cara-cepat-melupakan-mantan-kekasih

HarianCewek.com – Yang namanya cinta, terkadang bisa membuat seseorang merasa bahagia dan juga sedih serta kecewa. Ya, salah satu contoh permasalahan cinta yang membuat kecewa adalah hubungan yang kandas setelah sekian lama berpacaran. Memang untuk melupakan orang yang pernah ada di hati itu sangatlah sulit. Namun, kalau tidak move on tentunya hal itu akan membuat kamu terus tenggelam dalam rasa sakit hati. Oleh karena itu, mau tidak mau kamu harus move on dan melupakan sang mantan dari hati dan pikiran. Lalu bagaimana cara cepat melupakan mantan? Nah, dalam kesempatan kali ini, HarianCewek.com akan coba memberikan tips untuk melupakan sang mantan! Simak beberapa tips di bawah ini yaa:

1. Mendengarkan Lagu yang Ceria

Cara pertama untuk melupakan mantan adalah dengan mendengarkan lagu yang ceria atau memiliki beat yang menyenangkan. Pada saat kamu sedih ataupun galau karena putus cinta, jangan sekali-sekali mendengarkan lagu yang sedih/melow. Karena hal ini bisa membuat perasaan kamu semakin sedih dan terpuruk. Alangkah baiknya jika kamu mendengarkan lagu ceria yang bisa membuat perasaan hatimu menjadi lebih baik dan bersemangat. 

2. Jangan Mengharap Apapun dari Mantan

Berharap untuk kembali ke mantan setelah putus memang sangat wajar. Namun, sebaiknya perasaan ini harus dihilangkan agar rasa sakit yang kamu rasakan tidak membekas dalam hati. Akan lebih baik jika sang mantan memang memiliki niat tulus untuk mengajak kembali berhubungan, kalau tidak, kamu hanya akan semakin tersiksa dan akan sulit untuk move on. Oleh karena itu, janganlah mengharap untuk kembali bersama mantan.

3. Cepat Menyadari Kalau Sendiri Jauh Lebih Baik

Cara untuk melupakan mantan berikutnya adalah dengan menyadari bahwa menjadi single bukanlah hal yang menyedihkan. Justru kamu harus menyikapinya dengan positif. Dengan statusmu yang masih sendirian ini, tidak akan ada lagi hal-hal ribet seperti harus izin lagi ke pacar kalau ingin pergi atau bertemu dengan siapa saja, tidak galau karena bertengkar dengan pacar, dan lain sebagainya. 

4. Pergi ke Tempat-Tempat yang Baru

Cara melupakan mantan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjelajahi tempat-tempat yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Dalam hal ini, kamu bisa pergi ke tempat wisata, kafe, toko buku, dan lain sebagainya. Dengan demikian, kamu bisa mendapat banyak hal baru dan menghibur hati yang sedang galau karena putus cinta. 

5. Hindari Mengunjungi Tempat yang Sering Kamu Kunjungi Bersama Pacar

Hal ini hampir sama dengan cara di atas, di mana kamu sebaiknya menghindari tempat-tempat yang pernah kamu dan sang mantan pacar kunjungi waktu dulu masih pacaran. Hal ini dilakukan agar kamu tidak lagi mengingat kenangan-kenangan manis bersama sang mantan yang justru hal ini bisa membuat sakit perasaanmu.

6. Mengingat Kekurangan yang Dimiliki Sang Mantan

Cara lainnya untuk melupakan sang mantan adalah dengan mengingat-ngingat kekurangan yang dimiliki oleh mantan. Cobalah untuk mengingat apa saja kekurangan dari mantan selama kamu berpacaran dengannya. Seperti selalu mengomentari penampilanmu soal fashion, terlalu posesif, dan lain sebagainya. Dengan melakukan cara ini, kamu akan berpikir kalau mantan banyak kekurangannya dan tidak cocok dengan yang kamu inginkan. 

7. Berpikirlah Bahwa Mantanmu yang Merugi

Dalam hal ini, kamu harus mencoba berpikir bahwa mantanmu telah rugi melepaskan orang seperti kamu. Ini karena kamu sudah melakukan yang terbaik selama berpacaran, namun sayangnya sang mantan tidak bisa menghargai semua usaha yang kamu lakukan.

Itulah beberapa cara cepat yang bisa kamu lakukan untuk membantumu melupakan sang mantan. Semoga dengan tips-tips di atas, kamu dapat segera melupakan orang yang menyia-nyiakanmu dan membuka lembaran baru ya!

Baca juga: Cara Memikat Pria Sesuai Hobinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *