Advertisements

Begini Cara Daftar Aplikasi Paylater

Sumber: SINDOnews

Sebenarnya cara daftar aplikasi paylater memang terbilang mudah dan simple. Dalam hal ini, kamu cukup mengajukan permohonan dengan menggunakan E-KTP dan menunggu verifikasi dari pusat selama 24 jam. 

Setelah pengajuanmu disetujui, kamu pun sudah bisa langsung menggunakan aplikasi paylater tersebut untuk membeli berbagai barang dengan cara di kredit. 

Namun perlu diingat, bahwa setiap aplikasi paylater memberlakukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda-beda. Nah, berikut di bawah ini ada daftar aplikasi paylater yang harus kamu ketahui. 

1. GoPay PayLater

Sumber: Gojek

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gojek? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan perusahaan ojek online ini. 

Mengenai cara daftar GoPay PayLater, kamu hanya perlu mengajukan permohonan dan menunggu untuk disetujui. 

Namun, hanya pelanggan tertentu saja yang bisa menggunakan GoPay PayLater. Adapun keunggulan dari GoPay PayLater, yakni bisa digunakan pada semua merchant GoPay. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, GoPay PayLater telah bekerjasama dengan merchant lainnya seperti GoFood, GoRide, GoBluebird, GoPulsa, GoTix, dan GoBills. 

2. Shopee PayLater

Sumber: Cermati.com

Selain Gojek, marketplace Shopee juga menyediakan sistem pembayaran kredit melalui fitur PayLater. Cara pendaftarannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggunakan E-KTP dan menunggu verifikasi selama 24 jam. 

Melalui Shopee PayLater, kamu pun bisa membeli produk apa saja yang ada di Shopee dengan pembayaran di cicil. 

Akan tetapi, kamu akan dikenai denda jika pembayarannya telat dari tanggal yang telah ditentukan oleh pihak Shopee PayLater. 

3. Kredivo PayLater

Sumber: Kompas Money

Tak berbeda jauh dengan Shopee PayLater, kamu juga bisa menyicil barang apa saja melalui Kredivo PayLater. 

Untuk cara pendaftarannya, download terlebih dulu aplikasi Kredivo PayLater kemudian ajukan permohonan dan menunggu persetujuan. 

Advertisements

Keunggulan dari Kredivo PayLater ini adalah kemudahan aksesnya karena telah bekerja sama dengan berbagai marketplace ternama di Indonesia, seperti Blibli, Bukalapak, Lazada, hingga Tokopedia. 

4. Akulaku Paylater

Sumber: SWA

Menurut informasi yang didapat, setidaknya sudah ada lebih dari 90 ribu merchant yang bergabung dalam Akulaku Paylater. Bahkan, Akulaku Paylater juga memiliki sebanyak 33 juta pelanggan lho. 

Kelebihan dari aplikasi Akulaku Paylater ini adalah masa tenor yang panjang dan fleksbel, yakni sampai 15 bulan. Bukan hanya itu, kamu juga dapat melakukan top up pulsa, membeli kuota internet, voucher hiburan, hingga tiket pesawat terbang. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, Akulaku Paylater telah menjalin kerjasama dengan beberapa marketplace ternama seperti Bukalapak, Blibli, Shopee, dan masih banyak lagi. 

Cara pendaftarannya pun sangatlah mudah, yang mana kamu hanya mengajukan permintaan dan menunggu verifikasi untuk disetujui. 

5. Traveloka PayLater

Sumber: Cermati.com

Tak berbeda jauh dengan aplikasi-aplikasi diatas tadi, cara pendaftaran Traveloka PayLater juga cukup menggunakan E-KTP dan mengajukan permohonan untuk diverifikasi. 

Limit yang ditawarkan oleh Traveloka PayLater terbilang cukup besar, yaitu mencapai Rp 50 juta dan bisa kembali lagi setelah kamu membayarkan tagihan sebelumnya. 

Adapun mengenai merchant yang telah bekerjasama dengan Traveloka PayLater, seperti tempat wisata, perusahaan pesawat terbang, kereta, bus, dan lain sebagainya. 

6. Home Credit

Sumber: Glints

Dari namanya saja sudah sangat jelas, yang mana aplikasi ini akan memberikan kemudahan pengajuan kredit untuk berbagai kebutuhan. 

Merchant yang bisa kamu temui pada aplikasi Home Credit ini diantaranya adalah Electronic City, Hypermart, Informa, IKEA, Erafone, Ibox, dan masih banyak lagi. 

Nah, itulah beberapa aplikasi paylater terbaik yang bisa kamu gunakan. 

Baca juga: Cara Membuat Tart Snack Ulang Tahun

Advertisements