Inilah 10 Langkah Membuat Blog Dengan MudahInilah 10 Langkah Membuat Blog Dengan Mudah

membuat-blog

Di era digital, tiap orang kini dapat berkarya dengan mudah. Banyak sekali platform yang dapat dipilih untuk dapat beraktualisasi diri. Mulai dari media sosial, Youtube, blog, dan tidak sedikit lagi platform lainnya.

Namun andai Anda ialah tipe orang yang lebih nyaman guna mengungkapkan isi benak Anda melewati tulisan, nampaknya menciptakan blog adalah pilihan platform yang sangat tepat. Lantas, bagaimana cara membuat blog?

Blog sendiri tidak sedikit dipilih sebab tak hanya mengasah keterampilan sebagai pengarang saja, mempunyai blog menciptakan orang lain dapat menikmati dan mengapresiasi karya tulis kita dengan lebih mudah.

Pasalnya, walau saat ini ialah era di mana Youtube merajalela, platform audio-visual yang ditawarkan Youtube tak selalu sesuai dengan masing-masing orang. Tentu ada tidak sedikit sekali yang lebih nyaman untuk mencatat dan menyusun kata di balik laptop ketimbang berkata di depan kamera.

Karena itulah Blog tetap memiliki tidak sedikit peminat walau saat ini terdapat puluhan platform beda yang dapat dipilih. Di samping destinasi utama guna aktualisasi diri, Anda sebetulnya juga dapat mengais pundi-pundi Rupiah dari karya yang kita sematkan di blog.

Hal ini dapat datang dari iklan. Bahkan, telah menjadi urusan yang biasa andai kita menyaksikan iklan bertebaran di blog seseorang atau perusahaan.

Caranya juga tak cuma sebatas memasang iklan lewat AdSense dan sebagainya. Cara-cara laksana menulis tulisan review sampai memasang banner afiliasi, seluruh juga dapat mendatangkan Rupiah.

Silahkan ikuti step by step dengan teliti. Jika sudah membuat akun gmail, mari kita membuat blog baru.

cara-membuat-blog

  1. Buka blogger.com di browser, dan kemudian log-in, isikan sesuai dengan email dari gmail berikut juga dengan passwordnya. Setelah berhasil login kamu akan di bawa ke halaman dasboard, dan silahkan cari dan klik Blog Baru.
  2. Step ke-2 Isi kolom yang ditunjukkan seperti gambar dibawah ini. Ini merupakansemacam kotak atau form untuk megisi nama judul blog anda, dan kolom kedua dengan alamat blog anda misal ( namaanda.blogspot.com ) seperti contoh dibawah.
  3. Step ke-3 Scroll ke bawah dan klik Buat Blog
  4. Step ke-4 Selesai klik Buat Blog kamu akan masuk ke halaman seperti dashboardnya blogger atau blogspot. Di bagian ini anda dapat langsung membuat tulisan baru kamu.
  5. Step ke-5 Silahkan klik yang saya kotak merah, ( mulai menulis atau buat konten kamu ). Contoh:
  6. Step ke-6 Mengisi pada kolom label, label itu semacam kategori.
  7. Step ke-7, setelah kamu membuat kontent dan sudah siap di posting dan sudah diberi label sekarang klik Publikasikan
  8. Kemudian jangan lupa bagikan tulisan yang telah kamu buat, agar postingan kamu di ketahui oleh tidak tidak banyak orang.
  9. Dan sekarang kamu dapat menonton blog yang dibuat dengan kiat klik lihat Blog
  10. Dan inilah penampakan atau hasil setelah blog di buat.

Itulah sejumlah tahapan menciptakan blog dengan blogspot, mudah bukan? Jika dengan tampilan itu tidak lumayan bagus saya dan anda bisa merubah template di menu dashboard untuk menggantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *