6 Tempat Wisata di Bandung6 Tempat Wisata di Bandung

Advertisements
Sumber: www.bandung.go.id

Banyak orang yang selalu menanti-nanti datangnya hari liburan. Karena saat hari liburan tiba ini anda bisa meluangkan waktu sejenak setelah sekian lama beraktivitas untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, atau bahkan pergi ke suatu tempat wisata.

Bagi anda ingin berwisata ke Bandung, berikut 6 tempat wisata di Bandung yang bisa anda kunjungi : 

1. Tebing Keraton

Sumber: Sikidang

Untuk anda yang ingin berfoto di ketinggian sambil menikmati keindahan alam sekitarnya, anda bisa melakukannya di Tebing Keraton yang merupakan salah satu destinasi wisata Bandung yang lagi hits saat ini. Dimana, dari puncak lokasi ini anda bisa melihat indahnya hamparan kawasan hutan Kota Bandung sambil menikmati sinar mentari yang begitu eksotis. 

Untuk menuju ke Tebing Keraton ini membutuhkan usaha yang ekstra. Karena akses menuju ke tempat ini tidak terlalu mulus. Akan tetapi, semua itu akan terbayarkan setelah anda tiba di puncak dengan disuguhkan kemegahan alamnya. 

2. Tebing Masigit Padalarang

Sumber: Pinhome

Selain memiliki banyak tempat wisata yang indah, namun ternyata Bandung juga memiliki tempat wisata cukup ekstrim yang bisa memacu adrenalin, yakni Tebing Masigit yang lokasinya ada di Padalarang. Dimana kawasan ini memiliki sederet tebing karst yang bisa menjadi tempat uji ketangkasan para pecinta olahraga panjat tebing. 

Untuk anda yang tidak memiliki keterampilan panjat tebing, jangan khawatir karena anda masih bisa merasakan keseruan di Tebing Masigit ini, yakni dengan menjajal foto di atas hanmock yang digantung diantara dua tebing. Hal ini tentunya akan membuat pengalaman liburan anda menjadi semakin berkesan. 

3. Perkebunan Teh Rancabali

Sumber: Mytrip123.com

Perkebunan teh yang berada di Bandung Selatan ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis berupa tanaman teh nan hijau luas menghampar. Ditambah dengan sering munculnya kabut putih yang menghias dan udaranya yang dingin dan sejuk. Hal ini dikarenakan Perkebunan Teh Rancabali ini berada di atas ketinggian 1.628 meter diatas permukaan air laut. Bukan hanya itu, hal menarik lainnya dari tempat wisata ini adalah kontur alamnya yang khas berbukit-bukit dan berkelok-kelok. 

Advertisements

4. Pemandian Air Panas Cimanggu

Sumber: Sikidang

Pemandian Air Panas Cimanggu merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas primadona di Ciwidey. Pemandian air panas alami ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang, KM 13, Patengan, Rancabali, kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia. 

Di kawasan hutan lindung yang berada di sekitar Cimanggu ini banyak sekali ditumbuhi oleh berbagai tanaman pohon besar yang sudah berusia, seperti Pinus, Baros, dan Rasmala, serta di dalamnya terdapat aneka satwa loar seperti kancil, macan kumbang, rusa, dan berbagai jenis burung. Bukan hanya itu, daya tarik wisata Cimanggu ini semakin lengkap karena sudah tersedia fasilitas kolam pemnadian air panas yang bisa memanjakan para pengunjungnya. Pemandian air panas ini juga diklaim sangat berkhasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit kulit dan sebagai rileksasi tubuh.

5. Panama Park 825 Bandung

Sumber: Travel Kompas

Panama Park 825 Bandung merupakan salah satu wisata terbaru dan nge-hits yang ada di kota Bandung. Sehingga tidak aneh kalau tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada hari libur atau weekend. Panama Park 825 Bandung ini beralamat di Jalan Jend.Sudirman No.825, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Tempat wisata baru dan modern ini akan menawarkan konsep tempat bermain di dalam ruangan (indoor playground). Tempat wisata ini dibuat untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan pengunjung, mulai dari balita, anak, hingga orang tua.

Baca juga: 5 Objek Wisata Sejarah Di Yogyakarta Untuk Menambah Wawasan Pengetahuan

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *